Logo SitusEnergi
Jepang dan Cina Incar Blok East Natuna Jepang dan Cina Incar Blok East Natuna
Jakarta, situsenergy.com Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menyakini ada beberapa perusahaan minyak dan gas (migas) kelas dunia yang berminat untuk mengelola Blok... Jepang dan Cina Incar Blok East Natuna

Jakarta, situsenergy.com

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menyakini ada beberapa perusahaan minyak dan gas (migas) kelas dunia yang berminat untuk mengelola Blok East Natuna (Natuna).

ESDM Ego Syahrial, Plt Direktur Jenderal Migas, Kementerian ESDM, mengatakan, terdapat beberapa perusahaan dari luar negeri yang tertarik untuk ikut berpartisipasi dalam mengelola Blok East Natuna untuk bersama dengan PT Pertamina.

Ego menjelaskan, perusahaan migas yang berminat itu ada berasal dari kawasan Asia. “Pertama dari Jepang, China dan juga Mubadala dari Uni Emirat Arab,” ujar Ego kepada waratwan di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Selasa (16/1/2018).

Menurutnya, Pemerintah membuka kesempatan kepada semua perusahaan migas untuk mengelola Blok East Natuna bersama Pertamina. Dengan begitu, kata dia, diharapkan dapat mendorong naiknya produksi migas nasional.

“Jadi, sekarang siapapun ya, selama itu mengedepankan kepentingan nasional ya, kita dorong. Tapi satu yang harus digarisbawahi yaitu harus menguntungkan negara,” ujar Ego.

Untuk diketahui bahwa Blok East Natuna telah diserahkan ke Pertamina, maka perusahaan yang berminat untuk berpartisipasi bisa melakukan kerja sama langsung dengan Pertamina.

BACA JUGA   Pertamina Siapkan Protokol The New Normal untuk Perlindungan Pekerja dan Pelanggan

“East Natuna secara hukum ini Blok milik Pertamina, masih dikuasai Pertamina, ini saya katakan biar jelas saja,” kata Ego Syahrial. (mul)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *