Logo SitusEnergi
PLN Bangun Terminal Batubara Rp 2 Triliun PLN Bangun Terminal Batubara Rp 2 Triliun
Serang, situsenergy.com PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) membangun Coal Terminal (Terminal Batubara) senilai Rp 2 triliun. Groundbreaking pembangunan terminal batubara ini dilakukan oleh Presiden Joko... PLN Bangun Terminal Batubara Rp 2 Triliun

Serang, situsenergy.com

PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) membangun Coal Terminal (Terminal Batubara) senilai Rp 2 triliun.

Groundbreaking pembangunan terminal batubara ini dilakukan oleh Presiden Joko Widodo di Banten, Kamis (5/10). Turut hafir Menteri ESDM Ignasius Jonan dan Dirut PLN Sofyan Basir.

Terminal batubara ini merupakan perusahaan patungan antara anak perusahaan PLN yaitu PT. PLN Batubara dengan Gama Coorp .

Nantinya teminal ini mampu menampung hingga 20 juta ton batubara

Coal terminal Banten mempunyai kemampuan untuk mencampur batubara dengan berbagai spesifikasi yang masih ada didalam rentang spesifikasi batubara PLTU PLN di Jawa bagian Barat khususnya PLTU Suralaya, Labuan, Pelabuhan Ratu, Lontar dan PLTU Jawa 7.

Dengan dibangunnya terminal batubara ini diharapkan akan memberikan nilai tambah kepada PLN terkait dengan pengamanan pasokan batubara, memberikan kwalitas batubara yg sesuai dg kebutuhan PLTU dan memberikan fleksibilitas pasokan batubara serta menampung domestic market obligation.(ert)

BACA JUGA   Keren!, Impor Minyak Mentah dan Kondensat Pertamina Turun Drastis

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *