Logo SitusEnergi
Dirut Pertamina: Tantangan yang Dihadapi Harus Disikapi dengan Strategi Dirut Pertamina: Tantangan yang Dihadapi Harus Disikapi dengan Strategi
Jakarta, Situsenergy.com Tantangan yang dihadapi BUMN saat ini khususnya Pertamina harus disikapi dengan strategi dan menyamakan visi dari lingkup korporat dan anak perusahaanya agar... Dirut Pertamina: Tantangan yang Dihadapi Harus Disikapi dengan Strategi

Jakarta, Situsenergy.com

Tantangan yang dihadapi BUMN saat ini khususnya Pertamina harus disikapi dengan strategi dan menyamakan visi dari lingkup korporat dan anak perusahaanya agar perusahaan tetap bisa eksis di tengah berbagai tantangan yang akan berbeda di jamannya.

Hal ini dikatakan Direktur Utama Pertamina Elia Massa Manik usai dinobatkan sebagai CEO BUMN Terbaik Pertama dalam Anugerah BUMN Award 2017 di Jakarta, Jumat lalu. “Ke depan Pertamina juga harus bisa memposisikan sebagai perusahaan energi terbaik dengan membandingkan pada habitatnya,” kata Massa Manik.

Menurut dia, jika dibandingkan dengan BUMN lain di tanah air, Pertamina memang BUMN terbesar, tetapi seharusnya jangan dibandingkan dengan BUMN yang berbeda lini bisnisnya.

“Seharusnya Pertamina dibandingkan dengan perusahaan energi yang memiliki kategori High Risk, High Capital Intensive dan High Technology yang terekspos. Jangan kita membandingkan dengan BUMN lainnya yang lini bisnisnya berbeda. Kita harus memperhatikan 3 hal tersebut dengan eksekusi yang baru,” tukasnya.

Seperti diketahui, Massa Manik dinobatkan sebagai CEO BUMN Terbaik Pertama untuk kategori Visioner dalam Anugerah BUMN Award 2017. Penghargaan tersebut diberikan kepada CEO BUMN yang dinilai mampu mengelola pertumbuhan dan penguatan tata kelola perusahaan yang semakin governance melalui kinerja dan audit keuangan yang semakin baik.

BACA JUGA   Dukung Penanganan Covid-19, PTBA Kembali Salurkan Bantuan

Selain itu, Massa dinilai mampu memperkuat kinerja korporasi sekaligus mengkonsolidasi SDM yang kompetitif dan berdaya saing kuat di tengah ketidakpastian situasi global khususnya volatilitas harga minyak mentah yang sangat berpengaruh pada kinerja perusahaan. (adi)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *