Logo SitusEnergy
Tok! Kontrak Kerja West Kampar Dan Jabung Tengah Resmi Di Teken Tok! Kontrak Kerja West Kampar Dan Jabung Tengah Resmi Di Teken
Jakarta, Situsenergi.com Kontrak kerja Wilayah Kerja (WK) West Kampar dan Jabung Tengah akhirnya ditandatangani oleh para kontraktor pemenang lelang.  Untuk WK West Kampar kontraktornya... Tok! Kontrak Kerja West Kampar Dan Jabung Tengah Resmi Di Teken

Jakarta, Situsenergi.com

Kontrak kerja Wilayah Kerja (WK) West Kampar dan Jabung Tengah akhirnya ditandatangani oleh para kontraktor pemenang lelang. 

Untuk WK West Kampar kontraktornya adalah PT APG Westkampar Indonesia dan PT SPRL West Kampar. Sedangkan WK Jabung Tengah kontraktornya PT Cipta Niaga Gemilang dan PT Raharja Energi Sentosa.

Dirjen Migas Kementerian ESDM, Tutuka Ariadji menjelaskan WK West Kampar berpotensi menghasilkan minyak sebesar 130 MMBO. Kemudian WK Jabung Tengah berpotensi menghasilkan minyak dan gas sebesar 200 MMBOE. 

Dengan ditandatanganinya kontrak kerja ini diharapkan para kontraktor segera melakukan pekerjaannya sehingga kedepan dapat membantu pencapaian target produksi minyak dan gas nasional. 

“Kami harap dengan Wilayah Kerja ini cadangan dan produksi migas kita dapat meningkat secara berkelanjutan dan mendukung penguatan produksi yg dicanangkan. Ini membukti bahwa industri hulu migas di Indonesia masih cukup menarik,” tutur Tutuka dalam sambutannya pada acara penandatanganan kontrak kerja di kantornya, Rabu (25/1/2023).

Dari WK West Kampar total komitmen pasti mencapai USD32.559.982 dan bonus tanda tangan mencapai USD250.000. Kemudian WK Jabung Tengah total komitmen pasti senilai USD16.550.000 dan bonus tanda tangan USD150.000.

“Secara keseluruhan total investasi komitmen pasti dari tanda tangan bagi hasil untuk dua WK ini adalah USD49,109 juta dengan bonus tanda tangan USD400 ribu,” sambungnya.

Ditegaskan bahwa para kontraktor dipastikan telah memenuhi semua persyaratan administratif dan finansialnya sebelum melakukan proses pekerjaan. Termasuk diantaranya pembayaran bonus tandatangan dan menyerahkan jaminan pelaksanaan sesuai peraturan yang berlaku.

BACA JUGA   Rini Resmi Tandatangani Akta Pengalihan Saham 3 BUMN Tambang ke Inalum

“Kedua kontrak tersebut merupakan kontrak dengan skema cost recovery dengan jangka waktu kontrak untuk WK West Kampar selama 20 tahun dan Jabung Tengah selama 30 tahun,” pungkas dia. (DIN/SL)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *