Logo SitusEnergy
Sukseskan Program Perpanjangan PPKm Darurat, PLN Jamin Pasokan Aman Sukseskan Program Perpanjangan PPKm Darurat, PLN Jamin Pasokan Aman
Jakarta, Situsenergi.com Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) atau PLN, Bob Saril memastikan pihaknya siap mengesekusi program perpanjangan stimulus bagi... Sukseskan Program Perpanjangan PPKm Darurat, PLN Jamin Pasokan Aman

Jakarta, Situsenergi.com

Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) atau PLN, Bob Saril memastikan pihaknya siap mengesekusi program perpanjangan stimulus bagi pelanggan rumah tangga hingga industri. Hal ini sekaligus dalam rangka mensukseskan perpanjangan masa PPKM Darurat. Dukungan PLN terhadap kesuksesan program stimulus ini dimulai dengan memastikan kehandalan pasokan dan kehandalan cadangan listrik. Dengan begitu tidak ada pemadaman listrik yang terjadi di tengah masyarakat banyak beraktifitas di rumah.

Bob menegaskan bahwa saat ini kapasitas pembangkit listrik PLN secara nasional mencapai 62.915 mega watt dengan total pelanggan mencapai 80,4 juta pelanggan. Dengan kapasitas tersebut dipastikan tidak ada kekurangan pasokan listrik khususnya bagi pelanggan rumah tangga dan industri.

“Kami merespon dan siap melayani pelanggan yang akan melakukan kegiatan dari rumah work from home atau belajar dari rumah sehingga kita harus jaga kehandalan jaringan listrik sehingga tidak ada gangguan kelistrikan. Untuk jaga kehandalan itu pertama kita harus sediakan suatu layanan yang cukup dari sisi daya dan ada spare (cadangan) yang mamadahi,” ungkap Bob dalam webinar terkait program perpanjangan stimulus listrik pada masa PPKM Darurat, Kamis (22/7/2021).

BACA JUGA   PLN Kucurkan Rp 11,35 Miliar untuk Listriki 10 Desa di Nias

Kesiapsiagaan PLN untuk mendukung program PPKM Darurat serta perpanjangan program stimulus adalah dengan menyiapkan posko-posko yang tersebar di berbagai wilayah untuk merespon segala kejadian di sektor pasokan kelistrikan. Posko ini beroperasi 7×24 jam dengan menyiagakan personil dan juga peralatan yang dibutuhkan agar ketika terjadi pemadaman atau masalah pasokan listrik bisa langsung direspon.

“Kita jaga kehandalan dengan menyiapkan posko – posko jadi semua kekuatan kita siagakan mulai dari sisi pembangkit sampai distribusi. Posko itu tidak hanya disiapkan personilnya saja tapi peralatan juga sehingga kalau ada masalah kita bisa langsung switch,” tuturnya.

Demi menjamin layanan rumah sakit yang sedang berjibaku dengan para pasien Covid-19, PLN memastikan pasokan listrik tidak akan bermasalah. Bagitu juga dengan perusahaan produsen oksigen medis juga dijamin pasokan aman. Diharapkan dengan kepastian ini layanan rumah saakit dan pabrio produsen oksigen medis bisa tetap optimal.

“Khusus rumah dakit dan perusahaan penyedia oksigen yang saat ini kebutuhan tinggi, PLN akan fokus menjaga pasokan (listrik). Kami siap berjaga 24 jam x 7 hari tidak berhenti,” pungkas Bob. (DIN/RIF)

BACA JUGA   PLN Listriki 7 Tambak di Bangka-Belitung

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *