Logo SitusEnergi
Statoil Melaporkan Penemuan Gas Di Gemini Utara Di Laut Barents Statoil Melaporkan Penemuan Gas Di Gemini Utara Di Laut Barents
Jakarta, Situsenergy.com Statoil dan mitranya OMV dan Petoro telah melakukan penemuan gas kecil di Sumur Gemini Utara, timur laut penemuan Wisting di Laut Barents.... Statoil Melaporkan Penemuan Gas Di Gemini Utara Di Laut Barents

Jakarta, Situsenergy.com

Statoil dan mitranya OMV dan Petoro telah melakukan penemuan gas kecil di Sumur Gemini Utara, timur laut penemuan Wisting di Laut Barents. Sumur juga terbukti oli.

Sumur itu dibor dengan lisensi PL 855. Ini adalah sumur pertama yang dibor di areal yang diberikan di perizinan 23 di Norwegia.

“Sumur dibor dengan ambisi untuk membuktikan sumber minyak tambahan di sekitar penemuan Wisting, tapi seperti sumur Blåmann sebelumnya, kami menemukan gas,” kata Jez Averty, senior V.P. Untuk eksplorasi di Norwegia dan Inggris. “Meskipun ini terbukti dengan baik sebagai penemuan gas non-komersial, hasilnya memberikan dasar untuk optimisme hati-hati untuk potensi tambahan baik dalam lisensi ini dan Kawasan Hoop” Averty melanjutkan.

“Kami memiliki waktu yang lama untuk mendapatkan portofolio yang signifikan di wilayah Hoop dan apa yang telah kami pelajari dari sumur ini akan menjadi penting saat kami merencanakan untuk menguji beberapa area tersebut pada tahun 2018,” Averty menunjukkan.

Penemuan ini ada di daerah Hoop, sekitar 30 km timur laut dari penemuan Wisting. Volume yang dapat dipulihkan diperkirakan 0,4-1 Bscm, kira-kira 2-6 MMboe. Selain itu, terbukti minyaknya, sekitar 0,5-2 MMbbl minyak yang dapat dipulihkan.

BACA JUGA   Terapkan Efisiensi Energi, Begini Sinergitas Pertamina NRE dan Kilang Pertamina Internasional  

Ini adalah penemuan ketiga dalam kampanye eksplorasi Barents Sea Explorer 201O Statoil, menyusul penemuan minyak Kayak yang diumumkan pada 3 Juli dan penemuan gas Blåmann diumumkan pada 17 Juli. Sumur itu dibor oleh rig pengeboran semisubmersible Songa Enabler, yang sekarang akan pindah ke Prospek Korpfjell dalam lisensi PL859 di Laut Barents tenggara.[r/red]

*(worldoil8/8/2017)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *