Logo SitusEnergi
SKK Migas Teken MoU dengan Garuda Indonesia SKK Migas Teken MoU dengan Garuda Indonesia
Jakarta, situsenergy.com Guna menunjang kinerja lebih cepat dan efisien dalam industri hulu minyak dan gas bumi (Migas) Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu... SKK Migas Teken MoU dengan Garuda Indonesia

Jakarta, situsenergy.com

Guna menunjang kinerja lebih cepat dan efisien dalam industri hulu minyak dan gas bumi (Migas) Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKKMigas) melanjutkan dan meningkatkan kerjasama dengan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk yang telah lama terjalin.

“Kerjasama baru dikembangkan bukan saja sebatas angkutan penumpang tapi dalam nota kesepahaman telah dibuka semua layanan yang dimiliki yang dapat menunjang kegiatan hulu migas,” kata Djoko Siswanto, Deputi Pengendalian Pengadaan SKK Migas dalam sambutannya pada acara Penandatanganan Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerja Sama Jasa Angkutan Udara Penumpang Antara SKK Migas dengan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk., Jumat (13/10/2017) di Jakarta.

Kerjasama antara PT Garuda Indonesia dengan SKK Migas untuk penyediaan jasa angkutan penumpang sudah dimulai sejak 2010. Setiap 2 tahun kerjasama tersebut diperbaharui.

Untuk periode 2015-2017 sudah berakhir pada 31 Maret 2017. “Namun berkat kerjasama dan koordinasi yang baik antara SKK Migas dengan Garuda Indonesia diskon periode 2015-2017 masih diberlakukan hingga 31 Agustus 2017,” kata Djoko.

Untuk periode setelah 31 Agustus 2017 menggunakan diskon baru sesuai dengan kesepakatan antara SKK Migas dengan Garuda Indonesia.

BACA JUGA   Harga BBM harusnya ditetapkan dengan Ambang Batas Atas dan ambang batas bawah

Dia juga memaparkan kerjasama baru yang dikembangkan yaitu, layanan cargo, layanan carter pesawat, layanan catering dan perawatan turbi machinery.

Sementara itu, Kepala SKK Migas Amien Sunaryadi, menyambut baik kerja sama ini. “Saya melihatnya dari aspek bisnis. SKK Migas dan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (Kontraktor KKS) serta Garuda Indonesia adalah lembaga bisnis yang mencari profit,” kata Amien. Oleh sebab itu, pihaknya berharap kerjasama antar 3 entitas bisnis ini juga saling menguntungkan.

SKK Migas dan Kontraktor KKS, ungkap Amien, ingin mencari profit yang lebih tinggi dengan cara mendapatkan diskon perjalanan. “Tapi tidak berarti Garuda akan rugi. Ini menurut kami karena Garuda juga akan dapat nilai tambah dengan peningkatan kerjasama selain jasa angkutan penumpang tadi,” katanya.

Garuda Indonesia sebagai BUMN, lanjut Amien, juga ditugaskan oleh Ibu Menteri BUMN untuk mencari profit.

Sementara Direktur Utama (Dirut) PT Garuda Indonesia, Pahala Nugraha Mansuri, berharap dengan kerjasama pihak Garuda dengan SKK Migas serta Kontraktor KKS, dapat menunjang tercapainya efisiensi dan kerja cepat dalam industri hulu migas. “SKK Migas dan Kontraktor KKS menjadi salah satu segmen utama dari kami,” tandas Pahala.

BACA JUGA   PLTMH 130 Kw di Toba Samosir Diresmikan

Pihaknya juga menyambut baik adanya peningkatan kerjasama selain jasa angkutan penumpang. Tentu Garuda Indonesia akan memberikan pelayanan yang terbaik. (Fyan)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *