Logo SitusEnergi
PLN  Bebaskan Biaya Tambah Pelanggan Rumah Tangga PLN  Bebaskan Biaya Tambah Pelanggan Rumah Tangga
Jakarta, situsenergy.com Direktur Utama PLN Sofyan Basyir mengatakan, akan membebaskan biaya penambahan daya listrik atas pemberlakuan penyederhanaan golongan pelanggan rumah tangga. Sofyan Basir mengatakan... PLN  Bebaskan Biaya Tambah Pelanggan Rumah Tangga

Jakarta, situsenergy.com

Direktur Utama PLN Sofyan Basyir mengatakan, akan membebaskan biaya penambahan daya listrik atas pemberlakuan penyederhanaan golongan pelanggan rumah tangga.

Sofyan Basir mengatakan hal itu saat ditemui usai ia menhadiria acara groundbreaking pembangunan pipa gas Duri-Dumai di Kementerian ESDM, Senin kemarin.

“PLN banyak mendapat masukan bahwa pelanggan yang ingin menaikkan daya saat ini terkendala oleh biaya.Karena itu kita akan bebaskan biaya tambahan daya,” kata Sofyan Basir.

Menurutnya, upaya untuk meringankan masyarakat yang mengalami kenaikan daya karena pelaksanaan penyederhanaan golongan pelanggan rumah tangga, maka PLN akan membebaskan biaya penambahan daya listrik.

Ditambahkannya, agar pelaksanaan penyederhanaan golongan pelanggan rumah tangga terasa nayaman bagi pelanggan, PLN akan mengratiskan biaya penambahan daya tersebut.

Sofyan Basir lebih jauh menambahkan bahwa PLN tidak akan mengalami kerugian atas pembebasan biaya penambahan daya‎ listrik. Pasalnya, jika daya listrik yang digunakan masyarakat meningkat, maka akan meningkatkan pendapatan PLN.

Sofyan Basir menegaskan masalah biaya kenaikan tarif dengan daya besar ini income-nya juga besar.”Logikannya simpel saja buat kepentingan masyarakat,” ujar Sofyan.(mul)

BACA JUGA   Pasokan Listrik Berangsur Normal di Beberapa Wilayah

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *