Logo SitusEnergi
Pemerintah Yakin Pengguna LPG 3Kg yang Mendaftar App Pertamina Meningkat Pemerintah Yakin Pengguna LPG 3Kg yang Mendaftar App Pertamina Meningkat
Jakarta, situsenergi.com Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mencatat hingga saat ini dari data yang tercatat, kurang lebih 28 sampai 30 juta pengguna... Pemerintah Yakin Pengguna LPG 3Kg yang Mendaftar App Pertamina Meningkat

Jakarta, situsenergi.com

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mencatat hingga saat ini dari data yang tercatat, kurang lebih 28 sampai 30 juta pengguna LPG Tabung 3 Kg sudah mendaftar dan bertransaksi menggunakan merchant app Pertamina di Penyalur/Pangkalan resmi.

Dirjen Migas Kementerian ESDM Tutuka Ariadji mengatakan untuk memaksimalkan proses pendataan LPG Tabung 3 Kg tersebut, Pemerintah terus mendorong agar para pengguna LPG Tabung 3 Kg yang belum terdata untuk segera mendaftar diri.

“Tidak perlu khawatir terhadap keamanan data pribadi karena Pertamina akan menjamin sesuai ketentuan Undang-Undang Nomor tentang Perlindungan Data Pribadi,” kata dia dalam pernyataannya dikutip, Selasa (02/01/2024).

Sementara itu, mulai kemarin pembelian LPG Tabung 3 Kg hanya dapat dilakukan oleh masyarakat yang telah terdata. Bagi pengguna LPG Tabung 3 Kg yang belum terdata atau ingin memeriksa status pengguna, wajib mendaftar atau memeriksa data diri di Sub Penyalur/Agen LPG sebelum melakukan pembelian.

“Langkah tersebut merupakan upaya Pemerintah untuk mewujudkan transformasi pendistribusian LPG tabung 3 kg tepat sasaran,” kata dia.

Kebijakan ini, kata dia, bertujuan agar besaran subsidi yang terus meningkat dapat dinikmati sepenuhnya oleh kelompok masyarakat tidak mampu atau tepat sasaran.(SA/SL)

BACA JUGA   Pertamina Jamin Kualitas Pertalite Sesuai Aturan Pemerintah

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *