Logo SitusEnergi
Menteri ESDM :  Efisiensi Kunci Utama Ekonomi Global Menteri ESDM :  Efisiensi Kunci Utama Ekonomi Global
Jakarta, situsenergy.com Salah satu penerapan efisensi harga di sektor energi adalah pengerjaan proyek Lapangan Jangkrik. Menurut Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius... Menteri ESDM :  Efisiensi Kunci Utama Ekonomi Global

Jakarta, situsenergy.com

Salah satu penerapan efisensi harga di sektor energi adalah pengerjaan proyek Lapangan Jangkrik. Menurut Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan proses penyelesaian proyek tersebut 6 bulan lebih cepat dari target yang ditetapkan.

“Dan memangkas 10% dari total investasi sebesar 4,3 miliar dolar AS,” kata Jonan dalam sambutannya pada acara The Journal of Contemporary Accounting and Economics (JCAE) 2018, Kamis (11/1/2018) di Denpasar, Bali.

Disamping itu, Jonan juga terus menciptakan pemerintahan yang bersih dengan menerapkan inovasi kebijakan teknologi. “Ini misi besar. Saya harap anda mendukung inisiatif penerapan teknologi,” harapnya.

Mengenai efisiensi, Jonan menjelaskan hal tersebut menjadi kunci utama perekonomian global. “Ekonomi global ke depan bukan hanya mengenai ekspansi pasar, bukan pula mengenai penciptaan teknologi baru, tapi soal efisiensi,” jelas Jonan.

Selain efisiensi, Jonan juga menerapkan pemerataan. Hal ini dibuktikan dengan meningkatnya rasio elektrifikasi pada tahun 2017 yang mencapai 94,91%. “Ini adalah tanggung jawab saya untuk memperkecil Rasio Gini nasional melalui percepatan elektrifikasi, meningkatkan rasio elektrifikasi dan mendorong keterjangkauan harga,” tegasnya.

BACA JUGA   Wamen ESDM Open Data Blok Migas Demi Investor

Sebagai informasi, JCAE merupakan simposium tahunan yang diselenggarakan oleh Universitas Airlangga bekerja sama dengan The Hongkong Polytechnic University, Deakin University dan University Technology Sydney yang dihadiri oleh  para ilmuwan ekonomi di bidang akuntansi. (Fyan)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *