Logo SitusEnergi
Luhut Pastikan Target 35.000 MW Tak Direvisi Luhut Pastikan Target 35.000 MW Tak Direvisi
Jakarta, situsenergy.com Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, meskipun target listrik 35.000 MW nanti tidak tercapai sepenuhnya pada 2019, paling tidak Indonesia... Luhut Pastikan Target 35.000 MW Tak Direvisi

Jakarta, situsenergy.com

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, meskipun target listrik 35.000 MW nanti tidak tercapai sepenuhnya pada 2019, paling tidak Indonesia akan mendapat pasokan 22 ribu MW hingga 23 ribu MW.

Untuk itu ia kembali menegaskan bahwa pemerintah tidak akan merevisi target program pembangkit listrik 35.000 MW tersebut.

“Jadi tidak ada revisi atas target tersebut. Kita berharap perjanjian pembelian listrik (PPA) bisa dilakukan sebelum target waktu yang ditentukan yakni pada 2019,” katanya di Jakarta, Senin.

“Intinya nggak ada (revisi), jalan saja. Tapi nanti kan semua PPA (perjanjian pembelian listrik) keluar. Jadi semua selesai 23.000 MW kira-kira. Kalau sudah PPA kan sudah under construction (pembangunan). Jadi bisa selesai mungkin 2020,” paparnya.

Menurut Luhut, hal itu justru bagus karena target 35.000 MW dibuat dengan asumsi pertumbuhan ekonomi 7 persen. “Pemerintah juga mengklaim program tersebut harus disiapkan sejak dini untuk mengantisipasi kebutuhan listrik yang tinggi di masa depan,” pungkasnya.(adi)

BACA JUGA   Penerapan Standar EURO IV Pada Kendaraan Bermesin Diesel Diundur, Ini Penyebabnya

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *