Logo SitusEnergi
Lagi, Pertamina Incar Sejumlah Blok Migas di Aljazair Lagi, Pertamina Incar Sejumlah Blok Migas di Aljazair
Jakarta, situsenergy.com PT Pertamina (Persero) terus melakukan pendekatan untuk mengelola blok minyak dan gas bumi (migas) di Aljazair, Afrika Utara. Direktur Hulu Pertamina ‎Syamsu... Lagi, Pertamina Incar Sejumlah Blok Migas di Aljazair

Jakarta, situsenergy.com

PT Pertamina (Persero) terus melakukan pendekatan untuk mengelola blok minyak dan gas bumi (migas) di Aljazair, Afrika Utara.

Direktur Hulu Pertamina ‎Syamsu Alam, mengatakan, dalam pendekatan itu Pertamina imengincar blok-blok minyak dan gas (migas) yang sudah di eksplorasi akan tetapi teredapat sumur yang belum diproduksi. “Sudah ada 30 sumur di sana, belum diproduksi migas,” kata Syamsu Alam, di Jakarta, Senin (22/1/2018).

Menurutnya, blok migas tersebut letaknya berdekatan dengan blok migas yang saat ini telah dikelola Pertamina. Jika blok migas tersebut berhasil diakuisisi Pertamina, kata dia, fasilitas pada blok migas ini bisa diintegrasikan.

“Untuk mendapatkan blok baru di situ, blok baru itu lokasi dekat existing aset di sana. Nanti jadi kalau kita kembangkan fasilitas bisa digabungkan,” ujar Syamsu Alam.

Blok migas ini masih menjadi kewenangan perusahaan migas nasional Aljazair Sonatrach. Pertamina bisa langsung masuk mengelola blok migas tersebut bekerjasama dengan Sonatrach. “Kita enggak harus jadi operator, tinggal bicara sontara.

Ini bukan akuisisi jadi langsung masuk, masuk langsung investasi, kayak tanda tangan PSC nanti semua biaya buat investasi jadi enggak ada akuisisi cost,” kata Syamsu Alam.

BACA JUGA   Dirjen Minerba : Negara Berpotensi Dapat Tambahan PNBP Rp7,5 T Dari IUPK Freeport

Seperti diketahui bahwa Pertamina sudah mengelola tiga lapangan migas di Aljazair, ‎yaitu Menzel Lejmat North (MLN), Ourhoud, dan EMKK. (mul)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *