Logo SitusEnergi
Industri Nasional Incar Gas Bumi PGN Industri Nasional Incar Gas Bumi PGN
Jakarta, situsenergy.com PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk. (PGN) terus berupaya menyediakan gas bumi untuk kebutuhan domestik seiring kondisi perekonomian yang belum tumbuh sesuai... Industri Nasional Incar Gas Bumi PGN

Jakarta, situsenergy.com

PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk. (PGN) terus berupaya menyediakan gas bumi untuk kebutuhan domestik seiring kondisi perekonomian yang belum tumbuh sesuai harapan pemerintah, akan tetapi gas bumi PGN tetap menjadi energi alternatif yang ramah dan efisien terutama bagi industri nasional.

Direktur Komersial, Danny Praditya mengatkan, industri nasionalpun tetap mengincar gas bumi PGN. “Industri nasional masih berebut menjadi pelanggan gas PGN,” katanya di Jakarta, Selasa (06/03/2018).

Danny menjelaskan, hingga saat ini PGN masih mampu untuk terus menambah sambungan gas ke sektor industri. “Terutama penambahan sambungan gas langsung ke pengguna gas industri,” kata Danny.

Menurut data PGN, pada tahun 2017 lalu, Perseroan berhasil menambah sambungan gas bumi ke pelanggan industri sampai dengan 114 industri. “Ini menjadi bukti bahwa masih banyak industri nasional yang memakai gas bumi PGN sebagai bahan bakar produksi mereka,” ujar Danny.

Pada tahun 2018 ini, PGN pun berencana semakin memperluas jangkauan penyaluran gas bumi kepada pelanggan industri yang baru.  Penambahan sambungan gas ke pelanggan industri oleh PGN tersebut menambah portofolio pengelolaan gas ke pelanggan industri yang saat ini sudah hampir mencapai 1800 pelanggan.

BACA JUGA   Asah Kesigapan dalam Situasi Darurat, Pertamina Simulasi Kebakaran di SPBU

Ditegaskannya, PGN sebgai pengelola gas di Indonesia yang memiliki portofolio pelanggan terbesar mulai dari pelanggan rumah tangga yang mencapai lebih dari 200.000 pelanggan. Total pelanggan gas bumi PGN itu termasuk penugasan dari pemerintah, pelanggan komersial, dan pelanggan industri.

“Komitmen PGN sebagai BUMN adalah menjalankan penugasannya dengan serius untuk membangun infrastruktur dan pasar gas yang menjangkau seluruh pengguna gas bumi,” pungkasnya. (mul)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *