Logo SitusEnergi
Indonesia Bisa Miliki Industri Migas Terintegrasi Indonesia Bisa Miliki Industri Migas Terintegrasi
Jakarta, situsenergy.com Indonesia sejatinya bisa membangun perindustrian minyak dan gas bumi (migas) secara terintegrasi. Harapan tersebut diungkapkan oleh Wakil Kepala  (Waka) Satuan Kerja Khusus... Indonesia Bisa Miliki Industri Migas Terintegrasi

Jakarta, situsenergy.com

Indonesia sejatinya bisa membangun perindustrian minyak dan gas bumi (migas) secara terintegrasi. Harapan tersebut diungkapkan oleh Wakil Kepala  (Waka) Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas), Sukandar pada satu diskusi, Rabu (31/1/2018) di Jakarta.

Menurutnya, pemerintah juga sangat mendambakan Indonesia memiliki industri migas yang terintegrasi dari hulu ke hilir seperti yang dimiliki Petronas di Kerteh Malaysia.

“Kita ‘kan ranahnya di hulu. Kalau ada yang seperti ini (industri migas terintegrasi), ya kita siapkan pasokan bahan bakunya. Potensi gas bumi Indonesia sangat besar,” katanya.

Menurutnya, tantangan terbesar yang dihadapi jika Indonesia ingin memiliki industri migas terintegrasi, adalah masalah pendanaan. “Biaya investasinya sangat besar. Tentu untuk mendapatkan investor bukan perkara mudah.” (Fyan)

BACA JUGA   Antam Pastikan Keaslian Produk Logam Mulia

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *