Logo SitusEnergi
Rektor UP Sambut Positif Naiknya Harga Minyak Rektor UP Sambut Positif Naiknya Harga Minyak
Jakarta, situsenergy.com Mulai membaiknya harga minyak mentah di pasar dunia disambut positif oleh kalangan akademisi. Pasalnya, ia juga berimbas pada upaya peningkatan kualitas sumber... Rektor UP Sambut Positif Naiknya Harga Minyak

Jakarta, situsenergy.com

Mulai membaiknya harga minyak mentah di pasar dunia disambut positif oleh kalangan akademisi. Pasalnya, ia juga berimbas pada upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia melalui pendidikan. Khususnya pendidikan tinggi.

“Membaiknya harga minyak itu berpengaruh pada bisnis Pertamina. Harapannya support kepada pendidikan kan bisa lebih baik lagi. Pendidikan tinggi kita pun akan makin baik,” kata Prof Akhmaloka PhD., Rektor Universitas Pertamina (UP) pada sejumlah media, di Jakarta, Kamis (1/2/2018).

Seperti diketahui, harga minyak jenis Brent Crude (ICE) US$ 69,04 per barel. Sedang minyak jenis WTI Crude Oil (Nymex) US$ 64,86 per barel.

Walaupun demikian, kata Akhmaloka, pihak  temen-temen, baik di universitas maupun di Pertamina sedang mencari dan melakukan riset terkait Energi Baru dan Terbarukan (EBT) karena fosil energi akan habis.

Disamping itu, pihak universitas juga tengah menjalin kerjasama dengan institusi lainnya, seperti dengan Badan Pengkajian dan Pengembangan Kebijakan (BPPK) Kementerian Luar Negeri.

Dalam waktu dekat antara pihak Universitas Pertamina dengan BPPK akan melakukan kajian tentang peluang pengembangan pembangkit listrik bertenaga minyak kelapa sawit (CPO).

BACA JUGA   Kementerian ESDM Ungkap Subsidi Listrik Turun

Sebagai negara produsen dan penanam sawit terbesar di dunia, sudaj saatnya bagi Indonesia untuk memanfaatkan kelapa sawit sebagai bagian penting dalam sustainable energy security.

Disamping itu, pihak Universitas Pertamina juga menjalin kerjasama dengan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI). (Fyan)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *