Logo SitusEnergi
Elia Massa: Raih Perusahaan Kelas Dunia Bukan Hanya Tugas Direksi Elia Massa: Raih Perusahaan Kelas Dunia Bukan Hanya Tugas Direksi
Jakarta, situsenergy.com Di awal menjabat sebagai Direktur Utama Pertamina, Elia Massa Manik memperjelas kriteria perusahaan kelas dunia. Untuk memperoleh gelar perusahaan kelas dunia itu... Elia Massa: Raih Perusahaan Kelas Dunia Bukan Hanya Tugas Direksi

Jakarta, situsenergy.com

Di awal menjabat sebagai Direktur Utama Pertamina, Elia Massa Manik memperjelas kriteria perusahaan kelas dunia. Untuk memperoleh gelar perusahaan kelas dunia itu tidak hanya dikerjakan direksi akan tetapi oleh seluruh pegawai perusahaan.

Hal itu disampaikan Elia Massa Manik di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Senin (12/3). “Dulu waktu masuk sebagai Dirut Pertamina, kalau mau world class harus jelas kriterianya. Tapi ada satu hal yang mirip yang untuk semua company untuk saya pribadi bahwa mereka-mereka yang ada di posisi world class mereka mempunyai tolak ukur. ‎Itu bukan dikerjakan direksi perseroan tapi semuanya,” kata Elia Massa Manik.

Elia menuturkan, inovasi adalah salah satu cara untuk mendapat gelar perusahaan kelas dunia. Dia pun berkaca pada kinerja perusahaannya, sejauh mana inovasi yang telah dilakukan.

“Tahun ini, sudah sejauh mana kita mencari inovasi? Apa kita hanya sekedar cari-cari award.Saya tidak jenuh mengatakan bahwa inovasi itu menjadi bagian untuk menuju standartnya world class company,” katanya.

Berdasarkan referensi dari Universitas Harvard, ada dua kriteria perusahaan yang telah mendapat gelar sebagai perusahaan kelas dunia. Elia menuturkan, pertama, produknya berkualitas dan kompetitif. Jadi melihat kualitas produk. “Kedua, kenapa saya suka karena ini human capital. Definisi best world company dari Harvard,” ujar Elia pula. (mul)

BACA JUGA   Contact Pertamina 1 500 000 Borong 12 Penghargaan di The Best Contact Center Indonesia

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *