Logo SitusEnergi
BBM Satu Harga Akan Hadir di Enam Lokasi BBM Satu Harga Akan Hadir di Enam Lokasi
Jakarta, situsenergy.com Anggota Komite BPH Migas Hendry Achmad, mengungkapkan, dalam waktu dekat pihaknya akan merealisasikan program bahan bakar minyak (BBM) satu harga di enam... BBM Satu Harga Akan Hadir di Enam Lokasi

Jakarta, situsenergy.com

Anggota Komite BPH Migas Hendry Achmad, mengungkapkan, dalam waktu dekat pihaknya akan merealisasikan program bahan bakar minyak (BBM) satu harga di enam lokasi terpencil di Indonesia. Saat ini, BBM satu harga sudah hadir di 26 lokasi terpencil, terdalam, dan terluar (3T) di Tanah Air.

Adapun enam lokasi tersebut antara lain Kabupaten Kepulauan Talaud di Sulawesi Utara, Kabupaten Klungkung di Bali, Kabupaten Pegunungan Bintang di Papua, Kabupaten Tambrauw di Papua Barat, Kabupaten Berau di Kalimantan Utara, dan Natuna di Kepulauan Riau. “Ada enam lagi yang akan diresmikan. Kondisi sudah 100% siap operasi,” katanya di Gedung BPH Migas, Jakarta, Rabu (18/10).

Menurut Hendry, peresmiannya akan dilakukan bulan ini untuk satu lokasi, sementara sisanya akan dilakukan pada November 2017. Adapun bentuk Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) nya adalah SPBU Compact. “Akan kita lakukan setelah kapal datang, bentuknya SPBU Compact. Sisanya lima buah kita rencanakan di November,” imbuh dia.

Sementara untuk Desember, rencananya akan kembali diresmikan BBM satu harga di beberapa wilayah di Riau, Sulawesi Utara, Kalimantan Utara, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Timur. “Saat ini, progresnya sudah mencapai 70% hingga 80%,” ucapnya.

BACA JUGA   PLTMGU Lombok Peaker, Beroperasi Penuh Pertengahan 2020

Tahun ini, lanjut dia, pemerintah menargetkan ada 54 SPBU atau lembaga penyalur yang terbangun di wilayah-wilayah terpencil di Indonesia, untuk menyalurkan BBM satu harga.

“Target kita yang 54 (SPBU), sisanya itu masih 10%-20%. Ini yang perlu koordinasi lebih baik lagi, sehingga yang jumlahnya tadi 14 lagi itu perlu suatu upaya baik dengan Pemda dan juga dari calon investor yang akan membangun,” terangnya.(adi)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *