Logo SitusEnergi
Aktifitas Pengeboran Migas Menggeliat, Kinerja WINS Akan Terdongkrak Aktifitas Pengeboran Migas Menggeliat, Kinerja WINS Akan Terdongkrak
Jakarta, Situsenergy.com Kinerja keuangan PT Wintermar Offshore Marine Tbk sepanjang 2017 diyakini akan terdongkrak seiring dengan mulai menggeliatnya kegiatan pengeboran migas lepas pantai didorong... Aktifitas Pengeboran Migas Menggeliat, Kinerja WINS Akan Terdongkrak

Jakarta, Situsenergy.com

Kinerja keuangan PT Wintermar Offshore Marine Tbk sepanjang 2017 diyakini akan terdongkrak seiring dengan mulai menggeliatnya kegiatan pengeboran migas lepas pantai didorong perbaikan harga migas di pasar global.

Finance Director PT Wintemar Offshore Marine Tbk, Janto Lili mengatakan, sepanjang kuartal II/2017, pengadaan kapal yang disewakan kepada sejumlah perusahaan pengeboran migas mulai bergerak positif setelah sebelumnya sejak 2014 hingga kuartal I/2017 pengadaan kapal High Tier untuk aktifitas eksplorasi lepas pantai mengalami koreksi cukup dalam. WINS sendiri, dikatakan oleh Janto telah berhasil mengantongi beberapa kontrak jangka pendek senilai USD5,9 juta.

“Tahun 2014 sejak kita turun mengenai harga fuelnya, itu banyak proyek – proyek yang tertunda sampai dengan 2017 kuartal kedua sudah mulai meningkat kembali. Jadi ada beberapa perusahaan multi nasional maupun lokal sudah mulai eksplorasi, di sini lah kapal sudah mulai bekerja kembali,” ujar Janto di Jakarta, Rabu (6/9).

Janto menambahkan, saat ini utilisasi kapal telah mencapai 64 persen, sementara 36 persen lainnya adalah kapal yang menganggur, meski diklaim tidak seluruhnya menganggur, karena tetap mempereroleh order untuk jangka pendek.

BACA JUGA   MedcoEnergi Berhasil Terbitkan Obligasi US$ 500 Juta

Mengacu pada data perseroan,  dimana pada  2017 ini menargetkan lebih banyak penjualan low Tier karena fokus WINS tahun ini adalah mendukung kegiatan hulu migas.  Sementara itu pada akhir 2017, 73 persen armada kapal, diperkirakan terdiri dari kapal jenis Mid Tier dan High Tier. (SNU)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *