Logo SitusEnergi
AKR-BP Akan Mambangun 17 SPBU di Pulau Jawa AKR-BP Akan Mambangun 17 SPBU di Pulau Jawa
Jakarta, situsenergy.com Presiden Direktur AKR Corporindo, Haryanto Adikoesomo, pihaknya akan bekerja sama dengan BP untuk membangun Stasiun Pengisian Bahanbakar Umum (SPBU) untuk bahan  bakar... AKR-BP Akan Mambangun 17 SPBU di Pulau Jawa

Jakarta, situsenergy.com

Presiden Direktur AKR Corporindo, Haryanto Adikoesomo, pihaknya akan bekerja sama dengan BP untuk membangun Stasiun Pengisian Bahanbakar Umum (SPBU) untuk bahan  bakar minyak (BBM) nonsubsidi.

“Itu nonsubsidi saja… biosolar dan RON 92,” kata Haryanto Adikoesomo kepada wartawan di Kementerian ESDM Jakarta, Senin (8/1/2018).

Menurutnya, pada tahap awal akan dibangun 17 SPBU yang tersebar di Jakarta, Surabaya dan Bandung, khusus Biosolar dan BBM dengan research octane number (RON) 92 merupakan jenis BBM yang akan dipasarkan.

Ditambahkannya, AKR telah menyepakati pembentukan perusahaan patungan sebagai realisasi kerja sama dengan BP yakni BP AKR Fuels Retail. BP sendiri BP dapat memanfaatkan infrastruktur AKR di Indonesia dan rekam jejak perseroan di bisnis bahan bakar.

Menurut Haryanto, AKR menyambut positif keputusan pemerintah yang telah menetapkan perseroan menjadi badan usaha, selain PT Pertamina (Persero) dalam penyaluran BBM jenis tertentu atau solar dalam jangka waktu lima tahun ke depan. Dengan keputusan tersebut turut membantu perusahaan dalam merencanakan ekspansi bisnis serta investasi kedepan.

“Dengan adanya kepastian ini akan ada investasi setiap tahun. Ini sesuai arahan Pak Menteri (Ignasius Jonan–red) supaya lebih banyak lagi pompa-pompa bensin di Indonesia,” kata Haryanto. (mul)

BACA JUGA   Dukung Energi Bersih, Pertagas Niaga Pasok Gas ke Pabrik Minyak Goreng

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *