Logo SitusEnergi
Tunjang Aktivitas Pasca Idulfitri, PLN NP Pastikan Pasokan Listrik Aman Tunjang Aktivitas Pasca Idulfitri, PLN NP Pastikan Pasokan Listrik Aman
Jakarta, situsenergi.com PLN Nusantara Power (PLN NP) memastikan seluruh pembangkit listrik miilik PLN NP yang tersebar di penjuru Indonesia beroperasi dalam keadaan andal dan... Tunjang Aktivitas Pasca Idulfitri, PLN NP Pastikan Pasokan Listrik Aman

Jakarta, situsenergi.com

PLN Nusantara Power (PLN NP) memastikan seluruh pembangkit listrik miilik PLN NP yang tersebar di penjuru Indonesia beroperasi dalam keadaan andal dan siap memasok energi listrik guna menunjang aktivitas pasca Idulfitri 1445 Hijriah.

Direktur Utama PLN Nusantar Power, Ruly Firmansyah menyampaikan bahwa pascamudik libur Idulfitri 1445 Hijriah, aktivitas telah kembali normal dan pasokan listrik dipastikan aman dari pembangkit PLN NP di seluruh Nusantara.

“PLN Nusantara Power telah membuat jadwal yang terstruktur sehingga di momen Idulfitri ini, tetap ada karyawan kami yang bertugas dan memastikan unit pembangkit beroperasi secara maksimal. Lepas libur lebaran ini, kami juga memastikan pasokan energi listrik dari PLN NP tetap terjaga sehingga seluruh aktivitas tetap berjalan dengan normal,” terang Ruly.

PLN Nusantara Power adalah subholding pembangkitan PT PLN (Persero) dan memiliki peran penting dalam mendukung kebutuhan listrik di Indonesia. PLN NP saat ini memasok 18.573 MW yang berasal dari 624 mesin pembangkit yang tersebar dari Arun (Aceh) hingga ke Tidore (Maluku).

“Kesiapan energi primer rata-rata pembangkit kami mencapai 18 Hari Operasi Pembangkit (HOP). Data ini akan selalu kami perbaharui sesuai berjalannya waktu HOP. Kami juga telah menerapkan digitalisasi unit pembangkit melalui i-CORE sehingga langkah-langkah preventif telah kami siapkan,” tambah Ruly.

iCORE merupakan produk inovasi dalam pengelolaan pembangkit berbasis digital 4.0. Melalui iCORE, proses pemantauan operasional, analisis, dan diagnosis kondisi pembangkit dapat dilakukan secara digital dan real time melalui pengoptimalan sensor yang terpasang pada mesin-mesin pembangkit.

BACA JUGA   PLN EPI dan PLN Indonesia Power Dorong Kesejahteraan Warga Sekitar Pembangkit

PLN NP sendiri menjadi pionir dalam digitalisasi unit pembangkit di Indonesia melalui penerapan iCORE (yang dahulu bernama REMDOC) sejak tahun 2016. Inovasi ini sebagai upaya meningkatkan keandalan, efisiensi, dan daya saing pembangkit PLN Nusantara Power. Teknologi ini menjadikan unit pembangkit lebih andal dalam menghadirkan listrik berkualitas bagi pelanggan dan juga masyarakat Indonesia.(SL)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *