Logo SitusEnergi
Subsidi BBM dan Listrik Akan Diturunkan Subsidi BBM dan Listrik Akan Diturunkan
Jakarta, situsenergy.com, Pemerintah akan menurunkan pagu subsidi energi sebesar Rp 8,8 triliun dari sebelumnya Rp 103,4 triliun menjadi Rp 94,5 triliun. Angka tersebut diungkap... Subsidi BBM dan Listrik Akan Diturunkan

Jakarta, situsenergy.com,

Pemerintah akan menurunkan pagu subsidi energi sebesar Rp 8,8 triliun dari sebelumnya Rp 103,4 triliun menjadi Rp 94,5 triliun.

Angka tersebut diungkap Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati saat mengikuti rapat kerja dengan Badan Anggaran DPR di Jakarta, Rabu (4/10).

Dikutip dari Antara, subsidi BBM dan elpiji yang awalnya ditetapkan sebesar Rp 51,1 triliun menjadi Rp 46,9 triliun, sedangkan subsidi listrik yang awalnya ditetapkan sebesar Rp 52,2 triliun menjadi Rp 47,7 triliun.

“Subsidi BBM dan elpiji turun Rp 4,3 triliun, subsidi listrik juga turun Rp 4,5 triliun, karena adanya perubahan kurs dan carry over sebesar Rp5 triliun,” kata Sri Mulyani.

Secara keseluruhan, pagu belanja pemerintah pusat dalam postur sementara RAPBN 2018 ditetapkan sebesar Rp1.454,5 triliun atau mengalami peningkatan sebesar Rp11,2 triliun, dari postur awal Rp1.443,3 triliun. (kn)

BACA JUGA   Pasar Khawatir Pasokan Bakal Melambung Lagi, Harga Minyak Tertekan

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *