Logo SitusEnergi
SKK Migas Benarkan Produksi Migas Pertamina Turun SKK Migas Benarkan Produksi Migas Pertamina Turun
Jakarta, situsenergy.com Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Migas (SKK Migas) membenarkan adanya penurunan produksi dari blok minyak dan gas bumi (migas) eksisting... SKK Migas Benarkan Produksi Migas Pertamina Turun

Jakarta, situsenergy.com

Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Migas (SKK Migas) membenarkan adanya penurunan produksi dari blok minyak dan gas bumi (migas) eksisting yang dikelola oleh PT Pertamina (Persero), yang diakibatkan dari penurunan secara natural.

Menurut Kepala Divisi Program dan Komunikasi SKK Migas Wisnu Prabowo Taher, penurunan tersebut sudah terjadi sejak 2013. SKK Migas, katnya tengah berupaya agar Pertamina bisa menaikkan laju produksi di blok eksisting tersebut.

“Pengelolaan blok ekisiting yang dikelola pertamina memang sedang alami penurunan, sejak 2013 laju penurunan cukup berat untuk dinaikkan,” kata Wisnu di Jakarta, Senin (26/2/2018).

Banyak hal yang telah dilakukan, kata Wisnu, untuk mendorong produksi perusahaan migas pelat merah itu. Salah satunya adalah menugaskan analisis khusus yang ditugaskan kepada Pertamina.

“Ada analisis khusus untuk ditugaskan ke Pertamina. SKK migas berusaha menaikan profil produksi untuk blok eksisting,” tandasnya.

Namun itu, Wisnu menambah, adanya tantangan ini seharusnya bisa dihadapi dengan baik. SKK Migas akan terus mendukung Pertamina agar bisa meningkatkan performanya.

“Constraint-constraint yang harus bisa dihadapi dan adanya tambahan ini bisa menjadi tantangan tersendiri buat pertamina. Komitmen kami tetep sama, selalu mendukung pertamina agar kinerjanya lebih baik lagi,” ujar Wisnu pula. (mul)

BACA JUGA   Elnusa Petrofin Siap Bantu Pertamina Distribusi BBM Saat Nataru

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *