Logo SitusEnergi
Seminar Nasional BEM UI Terkait Ketenagalistrikan Banyak Peminat Seminar Nasional BEM UI Terkait Ketenagalistrikan Banyak Peminat
Jakarta, situsenergy.com – Dalam rangka semangat menghadirkan energi dan listrik murah untuk rakyat Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) bekerjasama dengan Serikat Pekerja... Seminar Nasional BEM UI Terkait Ketenagalistrikan Banyak Peminat

Jakarta, situsenergy.com – Dalam rangka semangat menghadirkan energi dan listrik murah untuk rakyat Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) bekerjasama dengan Serikat Pekerja (SP PLN) menyelenggarakan seminar nasional terkait ketenagalistrikan.

Ketua Umum SP PLN Jumadis Abda mengatakan bahwa peminat peserta untuk menghadiri seminar ini sangat tinggi. “Beberapa aktivis organisasi Serikat Pekerja di BUMN justeru minta jumlah anggota yang hadir ditambah. Belum lagi dari kalangan mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa juga minta lebih banyak menghadirkan pengurusnya”, kata Jumadis saat dihubungi wartawan di Jakarta, Jumat (4/8).

Menurut Jumadis, hal ini mungkin karena topik seminarnya yang masih menjadi isu hangat terkait tarif listrik. Apalagi beberapa waktu lalu telah terjadi kenaikan tarif listrik pada sebagian besar pelanggan daya 900 VA yang digolongkan pelanggan mampu.
“Nah, melalui seminar ini bisa terlihat akar masalah yang sebenarnya terkait dengan biaya pokok produksi (bpp) yang pada akhirnya menjadikan listrik lebih mahal”, tegasnya.

“Jadi sangat tidak bertanggung jawab bila ada yang menyebut bahwa penyelenggaraan seminar oleh BEM UI yang bekerja sama dengan SP PLN adalah hoax atau palsu,” ulas Jumadis.

BACA JUGA   Lagi, Elnusa Sabet Penghargaan Di Ajang Anugerah BUMN 2020

Terkait dengan narasumber, Jumadis juga menambahkan bahwa sampai saat ini panitia BEM masih berusaha menghadirkan beberapa narasumber yang belum konfirm. “Beberapa narasumber memang masih tentative, dan mudah-mudahan sebelum hari “H” sudah ada konfirmasi kehadirannya. Termasuk kehadiran Presiden dalam membuka dan memberikan arahan dalam seminar ini,” tukasnya.

Ia mengaku pihaknya sudah menghubungi pihak Istana untuk meminta dan mengundang kehadiran Presiden. Terutama diharapkan nanti bagaimana program Presiden mengimplementasikan program energi murah pemerintah Jokowi-JK untuk rakyat sesuai janji kampanye sebelum pemilu. “Mudah-mudahan Presiden bisa hadir beserta menteri terkait di bidang energi dan pengelolaan BUMN serta unsur Legislatif. Sehingga permasalahan energi dan kelistrikan bangsa ini bisa teratasi, untuk kesejahteraan rakyat. Semoga,” tutupnya. (ADI)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *