Logo SitusEnergi
PLTS Jakabaring 2 MW Harus Beroperasi Februari 2018 PLTS Jakabaring 2 MW Harus Beroperasi Februari 2018
Jakarta, situsenergy.com Perusahaan Daerah Pertambangan dan Energi (PDPDE) mentargetkan Pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) berkapasitas 2 megawatt (MW) di Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, telah... PLTS Jakabaring 2 MW Harus Beroperasi Februari 2018

Jakarta, situsenergy.com

Perusahaan Daerah Pertambangan dan Energi (PDPDE) mentargetkan Pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) berkapasitas 2 megawatt (MW) di Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, telah beroperasi mulai Februari mendatang.

Proyek PLTS tersebut merupakan salah satu infrastruktur ramah lingkungan pendukung Asian Games 2018 yang bakal berlangsung di Jakabaring Sport City (JSC).

Direktur Utama PDPDE, A. Yaniarsyah Hasan, mengatakan pihaknya terus mengebut pekerjaan di mana perkembangan fisik lebih dari 80 persen.

“Pengerjaan PLTS ini telah menyelesaikan seluruh pembangunan konstruksi fondasi. Saat ini pengerjaan berupa pemasangan kepingan panel surya TV modul, transmisi, SLO (sertifikasi laik operasi) dan izin operasional dari Kementerian ESDM,” katanya di Jakarta Senin (15/1/ 2018).

Menurutnya, proses penyaluran tenaga listrik yang dihasilkan PLTS ini akan dihubungkan ke gardu induk milik PLN, untuk kemudian PLN akan mendistribusikannya kembali. Hanya saja, suplai listrik yang dihasilkan memang akan lebih diutamakan untuk area JSC.

Sesuai dengan jadwal, pada awal tahun 2018 PLTS ini sudah dapat dioperasikan. Hanya saja, untuk efektif beroperasi secara komersil rencananya baru dimulai pada Februari.

BACA JUGA   Pelatihan Audit Teknologi Energi Nuklir Digelar

Dia menerangkan proyek PLTS ini merupakan yang pertama di Sumatera Selatan. Diharapkan dengan beroperasinya PLTS ini dapat dijadikan pilot project untuk mengembangan tenaga terbarukan dengan luas lahan 3 hektare. (mul)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *