Logo SitusEnergi
Pertamina Jamin Stok Avtur pada Periode Nataru Aman Pertamina Jamin Stok Avtur pada Periode Nataru Aman
 Jakarta, situsenergy.com Manager Communication & CSR Pertamina MOR VII M Roby Hervindo mengungkapkan, selama natal dan Tahun Baru 2018 nanti, konsumsi bahan bakar pesawat... Pertamina Jamin Stok Avtur pada Periode Nataru Aman

 Jakarta, situsenergy.com

Manager Communication & CSR Pertamina MOR VII M Roby Hervindo mengungkapkan, selama natal dan Tahun Baru 2018 nanti, konsumsi bahan bakar pesawat udara (avtur) diestimasi akan mengalami peningkatan sebesar 9% dari rata-rata harian normal 1,2 juta liter, menjadi 1,3 juta liter. “Perkiraan stok Avtur pada periode Natal 2017 danTahun Baru 2018 berada dalam kondisi aman, dengan rata-rata stok 9.906 KL atau selama 8 Hari,” kata Roby saat dihubungi wartawan dari Jakarta, Sabtu (16/12).

Terkait BBM dan Elpiji, kata Roby, selain menyiapkan penambahan stok, Pertamina juga melakukan upaya-upaya lainnya yakni, menyiagakan 15 SPBU Siaga yang akan beroperasi 24 jam di sepanjang Jalur Trans Sulawesi dan Kota Manado-Bitung-Tomohon, menambah stock BBM SPBU dan penambahan penyaluran Elpiji. “Kita juga akan menambah setoran BBM penyalur dan pemberian kredit dengan Term of Payment 3 hari,” ucapnya.

Selain itu, Depot Elpiji juga akan beroperasi optimal selama 7 Hari Kerja bila diperlukan dan Terminal LPG Bosowa selama enam hari kerja, serta menambah stok Elpiji serta pengaturan alokasi Skid Tank Elpiji transportir khususnya ke wilayah Sulawesi Tengah. “Kita juga berkoordinasi dengan pihak bank untuk tetap beroperasi selama Hari Raya Natal dan Tahun Baru, serta melakukan komunikasi dan koordinasi dengan pihak-pihak eksternal seperti Dinas Perhubungan, Polda, ESDM, BPH Migas, Jasa Marga dan BPJT,” tutup Roby.(adi)

BACA JUGA   Harga Batubara Diproyeksikan Stabil Tahun ini

 

 

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *