Logo SitusEnergi
Pertamina EP dan TNI  Dukung Nawacita Lewat Pendidikan di Tampor Paloh Pertamina EP dan TNI  Dukung Nawacita Lewat Pendidikan di Tampor Paloh
Jakarta, situsenergy.com PT Pertamina EP, anak usaha PT Pertamina (Persero) sekaligus  kontraktor kontrak kerja sama (KKKS) di bawah SKK Migas, bekerja sama dengan Tentara... Pertamina EP dan TNI  Dukung Nawacita Lewat Pendidikan di Tampor Paloh

Jakarta, situsenergy.com

PT Pertamina EP, anak usaha PT Pertamina (Persero) sekaligus  kontraktor kontrak kerja sama (KKKS) di bawah SKK Migas, bekerja sama dengan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) meresmikan Asrama Sekolah Swasta dan Program Keterlibatan Pekerja untuk Sekolah Asuh (KERTAS) di wilayah terpencil dan terisolir, yaitu di Desa Tampor Paloh, Kabupaten Aceh Timur, Nanggore Aceh Darussalam, Rabu (20/9).

Hadir pada acara peresmian tersebut Direktur Pengembangan Pertamina EP John H Simaoora, Wakil Komandan Pusat Teritorial TNI Angkatan Darat Brigjen TNI Joko Warsito, Wakil Bupati Aceh Timur Syahrul, Ketua Yayasan Anak Merdeka Ali Muda Tinendung, serta Muspida Kab Aceh Timur dan Muspika Simpang Jernih.

“Dengan adanya Sekolah Swasta Merdeka lengkap berserta asramanya, diharapkan sekolah menjadi magnet edukasi bukan hanya bagi warga Tampur Paloh tetapi juga warga sekitarnya,” ujar  John H Simamora.

Menurut John, setiap warga negara mempunyai hak untuk memperoleh layanan pendidikan yang layak guna meningkatkan kualitas hidup bangsa Indonesia. Karena itu, pendidikan merupakan salah satu prioritas utama dalam agenda pembangunan nasional.

BACA JUGA   Menteri ESDM Sebut Regulasi Terkait Penambahan Kepemilikan Saham Pemerintah di Freeport Indonesia Sedang Disiapkan

“Pembangunan pendidikan sangat penting karena perannya yang signifikan dalam mencapai kemajuan di berbagai bidang kehidupan sosial, ekonomi, politik, dan budaya,” katanya.

Tahun lalu, Pertamina EP telah melakukan pendampingan program tanggungjawab sosial perusahaan (corporate social responsibility/CSR) pendidikan di Sekolah Swasta Merdeka serta membantu sarana dan prasarana pendukung pendidikan berupa pembuatan balai sekolahan, perpustakaan, Mandi Cuci Kakus (MCK), dan buku-buku penunjang perpustakaan sebagai sarana pendukung kegiatan belajar mengajar di Sekolah Swasta Merdeka.

Tahun ini, PT Pertamina EP berkomitmen memberikan dukungan bagi Sekolah Swasta Merdeka melalui fundrising kegiatan Agrobisnis yang ramah lingkungan, yaitu dibangunnya pertanian terpadu dengan didirikannya kebun sekolah, peternakan lebah serta peternakan kambing agar dapat menjadi pusat pembelajaran siswa untuk praktek langsung.

“Hasilnya nanti digunakan sebagai penambahan biaya operasional sekolah dan operasional guru. Sistem Pertanian terpadu yang di bangun di kawasan kompleks sekolah juga dapat dinikmati oleh masyarakat yang ingin belajar sistem pertanian terpadu,” ujar dia.

Selain itu, PT Pertamina EP juga meluncurkan program Kertas (keterlibatan Pekerja untuk Sekolah Asuh), yang merupakan wujud komitmen rekan-rekan pekerja Pertamina dalam membantu biaya operasional dan mendukung kegiatan belajar mengajar di Sekolah swasta Merdeka.

BACA JUGA   Di Hadapan Komisi VI DPR, PLN Komitmen Kembangkan EBT

“Kami mengharapkan kontribusi Pertamina EP dalam ikut membantu pemerintah memajukan dunia pendidikan di desa terpencil yang minim fasilitas, dapat membawa banyak manfaat dalam ikut memajukan pendidikan anak bangsa,” ujarnya.(adi)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *