Logo SitusEnergi
Pertamina Dukung Pengembangan Mobil Listrik Pertamina Dukung Pengembangan Mobil Listrik
Jakarta, situsenergy.com SVP Research & Technology Center of PT Pertamina Persero Herutama Trikoranto,  mengatakan pihaknya siap untuk mengembangkan penggunaan energi hijau untuk transportasi, kegiatan... Pertamina Dukung Pengembangan Mobil Listrik

Jakarta, situsenergy.com

SVP Research & Technology Center of PT Pertamina Persero Herutama Trikoranto,  mengatakan pihaknya siap untuk mengembangkan penggunaan energi hijau untuk transportasi, kegiatan komersial dan rumah tangga.

“Terkait regulasi, infrastruktur dan sebagainya perlu kita siapkan dengan baik,” ujar Herutama dalam seminar Pertamina Energy Forum (PEF) 2017, Selasa (12/12).

Menurutnya, hal itu seiring dengan kebijakan Pemerintah untuk mengurangi konsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) di masa depan. “Kita bertekad untuk memberikan kontribusi dengan mendukung tumbuhnya industri mobil listrik di Tanah Air,” ucapnya.

Namun demikian, kata dia, karena Pertamina bukan perusahaan yang memegang linsensi dalam pengembangan teknologi kendaraan bermotor di Indonesia, maka diperlukan kolaborasi  dengan para produsen kendaraan bermotor.

“Tentu saja kolaborasi dengan auto makers itu menjadi penting khususnya dalam hal penyiapan roadmap yang disiapkan untuk penetrasi pasar seperti apa,” ujarnya.

Sementara Direktur Gas Pertamina, Yenni Andayani mengatakan, saat ini perusahaan terus mengembangkan penggunaan gas sebagai bahan bakar transportasi. “Beberapa tahun ini perseroan telah mengembangkan di BBG, bahkan kini sedang mencoba LPG,” ucapnya.(adi)

BACA JUGA   Menteri ESDM: Pemerintah Telah Merestui Pengembangan Blok Masela

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *