Logo SitusEnergi
Pertamina Catat Peningkatan Produksi Migas dari Blok Luar Negeri Pertamina Catat Peningkatan Produksi Migas dari Blok Luar Negeri
Jakarta, situsenergy.com Senior Vice President Upstream Srtategic‎ Planning and Operation Evaluation Pertamina, Meidawati, mengatakan  produksi migas Pertamina dari luar negeri mencapai 104 ribu barel... Pertamina Catat Peningkatan Produksi Migas dari Blok Luar Negeri

Jakarta, situsenergy.com

Senior Vice President Upstream Srtategic‎ Planning and Operation Evaluation Pertamina, Meidawati, mengatakan  produksi migas Pertamina dari luar negeri mencapai 104 ribu barel per hari (Barel Oil Equivalent Per Day/BOEPD) pada 2017. Angka ini lebih tinggi dari tahun lalu yang, sebesar 88 ribu BOEPD.

PT Pertamina (Persero) mencatat peningkatan produksi minyak dan gas (migas), dari ladang migas yang dikelolanya di luar negeri meningkat dari tahaun lalu. “Lebih tinggi dari tahun lalu. Tahun 2016 hanya 88 ribu BOEPD,” kata Meidawati, di Jakarta, Minggu (21/1/2018).

Menurutnya, untuk prouduksi gas dari luar negeri pada 2017 mencapai 275 MMSCFD. Angka ini lebih tinggi dari capaian produksi sebesar 218 MMSCFD pada 2016.

Meidawati menambahkan, realisasi produksi migas Pertamina dari ladang migas yang digarapnya di luar negeri lebih tinggi dari target. Pada 2017, produksi minyak ditargetkan 92 ribu BOEP‎ sementara realisasinya 104 ribu BOEPD. Sedangkan produksi gas targetnya 202 MMSCFD realisasinya 275 MMSCFD.

‎”Target 2017 produksi luar negeri minyak 92 ribu BOEPD real 104 ribu BOEPD, ‎ gas target 2017sebesar 202 MMSCFD real 275 MMSCFD,” ujarnya.

BACA JUGA   Sinergi BUMN Pertamina-PLN Hemat Rp 2,79 Triliun

Meidawati mengungkapkan, kenaikan produksi minyak disumbang dari ladang migas yang dikelola Pertamina di Aljazair, Afrika Utara dan Malaysia. Untuk diketahui, selain kedua negara tersebut Pertamina juga memiliki ladang migas di Irak.

Selain itu, dengan memiliki saham mayoritas perusahaan migas Prancis Maurel dan Prom, Pertamina kini memiliki tambahan tiga blok yang sudah berproduksi di Nigeria, Tanzania, dan Gabon.

Dengan demikian, katanya, ada tambahan produksi lagi yang berasal dari tiga blok tersebut yang akan mempertinggi produkasi Pertamina dari luar negeri.

“Kenaikan prododuksi minyak dari Algeria (Aljazair). Kenaikan produksi gas dari Algeria dan Malaysia‎,” ujar dia. (mul)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *