Logo SitusEnergy
Per Kuartal IV 2022, Biaya Eksplorasi Golden Energy Capai Rp13,08 Miliar Per Kuartal IV 2022, Biaya Eksplorasi Golden Energy Capai Rp13,08 Miliar
Jakarta, Situsenergi.com PT Golden Energy Mines Tbk sepanjang kuartal IV 2022 menghabiskan dana Rp13,08 miliar untuk eksplorasi. Eksplorasi ini dilakukan oleh anak usahanya PT... Per Kuartal IV 2022, Biaya Eksplorasi Golden Energy Capai Rp13,08 Miliar

Jakarta, Situsenergi.com

PT Golden Energy Mines Tbk sepanjang kuartal IV 2022 menghabiskan dana Rp13,08 miliar untuk eksplorasi. Eksplorasi ini dilakukan oleh anak usahanya PT Borneo Indobara (BIB) dan PT Barasentosa Lestari (BSL). 

Secara rinci PT BIB menghabiskan anggaran eksplorasi Rp12,01 miliar dari total alokasi Rp12,98 miliar. Kemudian PT BSL menyedot biaya eksplorasi Rp1,07 miliar dari total Rp3,10 miliar.

“Kegiatan eksplorasi PT BIB meliputi tiga kegiatan utama yaitu pengeboran eksplorasi preproduksi, pengeboran eksplorasi pengembangan dan pengeboran geoteknik,” demikian disampaikan manajemen PT Golden Energy dalam keterangannya, Selasa (24/1/2023).

Sepanjang kuartal IV-2022, aktivitas pengeboran eksplorasi preproduksi pada area Girimulya, Pasopati, dan pengeboran geoteknik area Girimulya. Pengeboran eksplorasi preproduksi, dan eksplorasi pengembangan dilakukan dengan open hole, dan part coring. Sedang pengeboran geoteknik dengan metode SPT, open hole, dan full coring untuk pemasangan piezometer. 

Dijelaskan bahwa kegiatan pengeboran kuartal IV-2022 oleh perseroan di bawah target. Itu karena kendala teknis berhenti operasi 1,5 bulan akibat area kerja banjir, dan kerusakan pada unit core barrel.

“Selain itu belum diberikan izin untuk melakukan pengeboran pada area sawit Londsum (Block Ampalau),” tukasnya. (DIN/SL)

BACA JUGA   KPK - PLN - ATR/BPN Amankan Aset Tanah Senilai Rp 1,7 Triliun

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *