Logo SitusEnergi
Penawaran Wilayah Penugasan Survei Pendahuluan Panas Bumi Penawaran Wilayah Penugasan Survei Pendahuluan Panas Bumi
Jakarta, situsenergy.com Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESD) akan melaksanakan penawaran Wilayah Penugasan Survei Pendahuluan dan Eksplorasi (WPSPE) Panas Bumi di 4 (empat)... Penawaran Wilayah Penugasan Survei Pendahuluan Panas Bumi

Jakarta, situsenergy.com

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESD) akan melaksanakan penawaran Wilayah Penugasan Survei Pendahuluan dan Eksplorasi (WPSPE) Panas Bumi di 4 (empat) Wilayah Terbuka Panas Bumi. Menurut Informasi WPSPE Panas Bumi yang akan ditawarkan adalah sebagai berikut:

Pertama, Wilayah terbuka panas bumi (WTPB) Geureudong, berlokasi di Kabupaten Bener Meriah, Kabupaten Aceh tengah, dan Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh dengan luas 108.300 Ha, potensi jadangan 160 MWe , masa penawaran  27 Februari 2018;

Kedua, WTPB Hu’u Daha, Kabupaten Dompu dan Kabupaten Bima Provinsi Nusa Tenggara Barat, luas wilayah 27.850 Ha, potensi cadangan 65 MWe, masa penawaran 27 Februari 2018;

Ketiga, WTPB Cubadak, Kabupaten Pasaman dan Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat, luas wilayah 18.450 Ha, potensi cadangan 66 MWe, masa penawaran 26 Maret 2018;

Dan, terakhir, WTPB Pentadio,  Kabupaten Gorontalo, Kabupaten Bone Bolango dan Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo , potensi cadangan 66 MWe dengan luas wilayah 35.270 Ha, masa penawaran 13 April 2018.

Tata cara penawaran WPSPE Panas Bumi mengikuti ketentuan peraturan perundang-undangan di bidang Panas Bumi, diantaranya:

  1. Peserta yang dapat mengikuti Penawaran WPSPE Panas Bumi adalah Badan Usaha yang berpengalaman atau bergerak di bidang Panas Bumi, hulu migas, pertambangan mineral/batubara atau pembangkit tenaga listrik.
  2. Perjanjian Awal Transaksi (Pre Transaction Agreement/PTA) dengan PT PLN (Persero) akan dilakukan setelah eksplorasi selesai dan Izin Panas Bumi diterbitkan. Acuan harga listrik dalam PTA dimaksud mengikuti ketentuan peraturan perundang-undangan.
  3. Proses Penawaran WPSPE Panas Bumi meliputi pengembalian formulir pendaftaran, pengambilan dan penjelasan Dokumen Pemilihan, serta penyampaian Dokumen Permohonan Penugasan dilaksanakan pada masa penawaran WPSPE dengan alamat Sekretariat Panitia Pemilihan PSPE Panas Bumi Gedung Direktorat Jenderal EBTKE Lantai 3, Jl. Pegangsaan Timur No. 1, Menteng, Jakarta Pusat.
  4. Pendaftaran Penawaran WPSPE Panas Bumi di daerah tersebut di atas dapat diwakilkan dengan membawa surat kuasa dari Direktur Utama/pimpinan perusahaan.
  5. Pengumuman dan formulir pendaftaran Penawaran WPSPE.(mul)
BACA JUGA   Menanti Nakhoda Pertamina Yang Memahami Industri Perminyakan

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *