Logo SitusEnergy
Pemerintah Siapkan Rp7,58 T Untuk Diskon Tarif Listrik Pemerintah Siapkan Rp7,58 T Untuk Diskon Tarif Listrik
Jakarta, Situsenergi.com Pemerintah menyiapkan anggaran sebesar Rp7,58 triliun untuk memberikan diskon tarif listrik selama 9 bulan atau hingga September 2021, dengan sasaran 32,6 juta... Pemerintah Siapkan Rp7,58 T Untuk Diskon Tarif Listrik

Jakarta, Situsenergi.com

Pemerintah menyiapkan anggaran sebesar Rp7,58 triliun untuk memberikan diskon tarif listrik selama 9 bulan atau hingga September 2021, dengan sasaran 32,6 juta pelanggan di seluruh Indonesia.

Hal itu disampaikan oleh Direktur Pembinaan Pengusahaan Ketenagalistrikan Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan, Ida Nuryatin Finahari, dalam diskusi Ruangenergi.com secara virtual, Kamis (22/7/2/21).

“Subsidi listrik diberikan kepada 25 golongan pelanggan listrik,” ujar Ida.

Ida menjelaskan, skema program diskon tarif listrik yaitu pada Kuartal I-2021 diberikan diskon 100 persen untuk pelanggan rumah tangga, bisnis, dan industri kecil dengan daya 450 VA. Kemudian pada kuartal II dan III diskon diberikan sebesar 50 persen.

Kemudian diskon sebesar 50 persen diberikan kepada pelanggan rumah tangga kapasitas 900 VA pada Kuartal I-2021, dan pada Kuartal II dan III diskon diberikan sebesar 25 persen untuk golongan ini.

“Perhitungan tambahan dana Rp1,91 triliun untuk sampai September (Kuartal III). Kemudian alokasi selama Semester I (Kuartal I dan II) sebesar Rp5,67 triliun. Total anggaran untuk diskon tarif listrik hinga September mencapai Rp7,58 triliun,” jelasnya.

Tak hanya itu, pemerintah juga memberikan bantuan rekening minimum dengan sasaran 1,14 juta pelanggan
Skema yang diterapka. Yaitu diskon 100 persen untuk pelanggan bisnis. Industri dan sosial di sepanjang Kuartal I-2021.

BACA JUGA   PLN Picu Denyut Ekonomi Lampung Lewat Operasi SUTT dan GI Pakuan Ratu

Kemudian untuk Kuartal II dan III, pelanggan golongan yang samaendaoat diskon tarif minimal 50 persen.

“Total anggaran yang disiapkan Rp1,69 triliun,” pungkas Ida. (SNU/RIF)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *