Logo SitusEnergi
Mobil Lubricants Hadirkan Solusi bagi Pembangkit Listrik Mobil Lubricants Hadirkan Solusi bagi Pembangkit Listrik
Jakarta, situsenergy.com Mobil Lubricants memperkenalkan Mobil DTE™ 932 GT sebagai pelumas mesin turbin dengan performa tinggi yang dirancang khusus agar dapat memperpanjang dan meningkatkan... Mobil Lubricants Hadirkan Solusi bagi Pembangkit Listrik

Jakarta, situsenergy.com

Mobil Lubricants memperkenalkan Mobil DTE™ 932 GT sebagai pelumas mesin turbin dengan performa tinggi yang dirancang khusus agar dapat memperpanjang dan meningkatkan keandalan kinerja turbin.

Bertepatan dengan momentum tersebut, Mobil Lubricants juga menghadirkan Mobil DTE™ 732 M, salah satu produk mutakhir dari jajaran pelumas premium Mobil DTE™ yang telah melayani industri pembangkit energi di seluruh dunia selama lebih dari 50 tahun.

“Selama lebih dari 100 tahun, jajaran produk pelumas Mobil Lubricants selalu dipilih dan digunakan oleh banyak operator mesin turbin di dunia,” ungkap Colin Cui, General Manager Industrial Lubricants, ExxonMobil Lubricants Indonesia, dalam keterangan tertulis, Rabu (15/11).

Selama kurun waktu tersebut, kata dia, para ilmuwan dari perusahaan selalu mempertahankan hubungan yang baik dengan mereka guna memaksimalkan manfaat pelumas berperforma tinggi dapat tetap mereka rasakan, seperti perpanjangan usia peralatan dan interval pergantian pelumas serta berkontribusi meningkatkan keselamatan dan produktivitas selama kegiatan operasional.

Mengingat bahwa hampir 10% dari total penduduk di Indonesia tidak mendapat akses aliran listrik dan masih banyak masyarakat yang sering mengalami ganguan pasokan listrik, tidak mengherankan jika perluasan jaringan pembangkit tenaga dan transmisi serta jaringan distribusi menjadi prioritas yang juga menjadi tantangan besar. Pada tahun 2025, pemerintah Indonesia menargetkan untuk dapat memberikan akses listrik kepada seluruh masyarakat Indonesia (Peraturan Pemerintah No. 79/2014 tentang Kebijakan Energi Nasional).

BACA JUGA   Kembangkan Bisnis, Petrosea Dapat Pinjaman Triliunan Dari Bank BUMN

“Kami berkomitmen untuk mendukung pembangkit energi dapat terus beroperasi, mengingat tingginya biaya yang akan dikeluarkan saat downtime yang juga bisa menyebabkan gangguan pasokan listrik,” jelas Deni Setiawan, Indonesia Power Sector Manager, ExxonMobil Lubricants Indonesia.

Oleh karena itu, lanjut dia, pihaknya percaya formulasi seimbang dari Mobil DTE™ 932 GT dapat menjaga kinerja mesin turbin tetap bersih yang dikombinasikan dengan oksidasi tingkat tinggi dan stabilitas termal sehingga membantu memperpanjang performa dan keandalan kinerja mesin turbin.

Selain itu, Mobil DTE™ 932 GT mampu memenuhi persyaratan dari turbin gas modern dimana produk ini dapat digunakan baik sebagai pelumas bantalan turbin maupun untuk kontrol hidrolik. Kemampuan menjaga kebersihan (keep-clean) yang paling terdepan dari Mobil DTE™ 932 GT, dikombinasikan dengan tingkat oksidatif dan stabilitas termal dapat memperpanjang dan  meningkatkan kemampuan  turbin. Mobil DTE™ 932 GT juga dirancang untuk memenuhi standar untuk turbin General Elektrik frame 3, 5, 6, 7 dan 9 dengan bantalan poros umum dan tangki penampung cairan hidrolik.

Mobil DTE™ 732 M yang merupakan pelumas turbin dengan kualitas luar biasa, telah memenuhi dan melampaui persyaratan kualitas tertinggi yang ditetapkan oleh Mitsubishi Heavy Industries, Ltd. Pelumas ini sudah lulus uji spesifikasi MS04-MA-CL005 yang ketat dari MHI dan juga berarti memenuhi persyaratan perlindungan MHI untuk penggunaan turbin jangka panjang dan pada temperatur tinggi.(ert)

BACA JUGA   Airlangga: RI Sedang Nego Ekspor Energi ke Singapura

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *