Logo SitusEnergi
Listrik dan BBM Tak Naik, Pemerintah Dapat Apresiasi Listrik dan BBM Tak Naik, Pemerintah Dapat Apresiasi
Jakarta, situsenergy.com Anggota Komisi VII Falah Amru mengapresiasi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) yang tidak menaikkan tarif dasar listrik dan bahan bakar... Listrik dan BBM Tak Naik, Pemerintah Dapat Apresiasi

Jakarta, situsenergy.com

Anggota Komisi VII Falah Amru mengapresiasi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) yang tidak menaikkan tarif dasar listrik dan bahan bakar minyak (BBM).

Menurut politikus PDI Perjuangan itu, kebijakan Kementerian ESDM di bawah kendali Ignasius Jonan sejalan dengan kondisi rakyat.

Falah mengatakan, pemerintah memberikan kesempatan kepada para pelaku ekonomi untuk berbuat lebih baik lagi dan menjaga perekonomian tetap bergairah.

“Daya beli makin tinggi, ekonomi bergairah kembali. Jadi, kami di DPR mendukung langkah pemerintah yang tidak menaikkan BBM dan tarif listrik,” Falah, Jumat (29/12).

Falah juga menilai pemerintah sangat peka terhadap kondisi riil masyarakat ketika situasi kurang menguntungkan akhir-akhir ini.

“Sikap Menteri Jonan saat ini sudah tepat untuk rakyat. Rakyat tidak terbebani dan pelaku usaha terus berkreasi agar perekonomian kembali menggeliat,” pungkas Falah.

Sebagaimana diketahui, Jonan memastikan tarif dasar listrik dan BBM tidak naik hingga Maret 2018. “Januari sampai Maret 2018 tarifnya (listrik dan BBM) tidak berubah,” ujar Jonan, Rabu (27/12).

Jonan memaparkan, harga eceran premium dan solar  sama selama tiga bulan ke depan.

BACA JUGA   Pertamina Kilang Cilacap Bantu Gerobak untuk UMKM

Begitu juga halnya tarif listrik untuk rumah tangga dan industri yang ditetapkan sama. “Untuk gasolin RON 88 atau disebut premium dan gas oil 48 atau biosolar harganya sama 1 Januari sampai 31 Maret 2018,” kata Jonan.(adi)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *