Logo SitusEnergi
Lelang WK Migas Sepi Peminat Lelang WK Migas Sepi Peminat
Jakarta, SitusEnergy.com Lelang Wilayah Kerja (WK) lapangan Minyak dan Gas (Migas) yang akan segera berakhir masa kontraknya dan masuk dalam penawaran nampaknya cukup menghawatirkan... Lelang WK Migas Sepi Peminat

Jakarta, SitusEnergy.com

Lelang Wilayah Kerja (WK) lapangan Minyak dan Gas (Migas) yang akan segera berakhir masa kontraknya dan masuk dalam penawaran nampaknya cukup menghawatirkan karena sepi peminat.

Mengacu pada keterangan Serikat pekerja Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Migas (SKK Migas), sejumlah WK yang ditawarkan pemerintah kepada calon investor ternyata tidak banyak mendapat respon positif dari pemain-pemain besar.

Ketua Serikat pekerja SKK Migas, Bambang Dwi Januarta mengatakan, lelang WK Mgas yang dilakukan oleh pemerintah akhir-akhir ini justru banyak dimenangkan oleh perusahaan-perusahaan kecil yang justru tidak memiliki aktifitas signifikan dalam menghasilkan minyak dari perut bumi.

“Dalam kurun waktu 3 tahun ini sangat mengkhawatirkan, saya ngga bicara ngawang-ngawang, saya bicara fakta saja, lelang WK migas berapa sih yang laku?, berapa perusahaan besar yang masuk, saya tidak bermaksud menjelekan wakil menteri maupun pejabat lainnya tapi kita sama -sama buka fakta, lelang WK sudah berapa tahun dilakukan, siapa yang benar -benar tertarik,” ujar Bambang di Jakarta, Kamis (7/12).

Bambang khawatir, dengan kondisi demikian akan sangat rentan bagi pemerintah untuk memenuhi target produksi migas nasional. Dia pun meminta kepada pemerintah, dalam hal ini Kementerian ESDM untuk terus mendorong minat para investor untuk menggarap blok-blok migas yang habis kontraknya tersebut dengan menciptakan aturan-aturan yang ramah investasi serta menciptakan iklim yang kondusif bagu usaha pertambangan di Indonesia.

BACA JUGA   Satukan Energi, Pertamina Energi Negeri 3 Hadir di Jayapura

“Ini harus segera dibenahi, kalau tidak, bagaimana pemerintah dapat memenuhi target produksi migas nasional,” pungkasnya. (SNU)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *