Logo SitusEnergi
Kepala BPH Migas Instruksikan Pertamina untuk Tetap Menyalurkan Premium Kepala BPH Migas Instruksikan Pertamina untuk Tetap Menyalurkan Premium
Jakarta, situsenergy.com Kepala BPH Migas Fanshurullah Asa, mengatakan berdasarkan hasil temuan lapangan, telah terjadi kelangkaan Premium di beberapa wilayah di antaranya Lampung dan Riau.... Kepala BPH Migas Instruksikan Pertamina untuk Tetap Menyalurkan Premium

Jakarta, situsenergy.com

Kepala BPH Migas Fanshurullah Asa, mengatakan berdasarkan hasil temuan lapangan, telah terjadi kelangkaan Premium di beberapa wilayah di antaranya Lampung dan Riau.

“Di Lampung mereka sudah pada demontrasi. Mahasiswa demonstrasi karena tidak ada Premium, malah menjual Pertalite,” Fanshurullah Asa di Jakarta, Senin (5/3/2018).

Terkait dengan kelangkaan Premium, Fanshurullah, menyeru tidak melarang Pertamina menjual Pertalite atau BBM khusus lainnya seperti Pertamax di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum/SPBU Pertamina. Namun itu, Pertmina juga harus sediakan Premium.

“Kami instruksikan Pertamina, silakan mereka jual Pertalite, tapi kalau masyarakat masih butuh Premium harus tetap disalurkan, karena itu amanat Peraturan Presiden Nomor 191 tahun 2014,” kata Fanshurullah.

Hasil kunjungan lapangan itu menunjukkan ada SPBU yang mengganti dispenser dan tangki timbun Premium ke Pertalite. Untuk itu Fanshurullah meminta Pertamina tetap menjalankan penugasannya untuk menyalurkan BBM premium sesuai volume yang telah ditetapkan pemerintah.

Tahun ini  Pertamina mendapatkan alokasi untuk menyalurkan premium 7,5 juta Kilo Liter (KL).  “Pertamina itu mengajukan 4 juta KL, tapi kami maunya 7,5 juta KL. Kami instruksikan Pertamina untuk tetap jual premium,” tutur Fanshurullah.

BACA JUGA   Kinerja Bisnis Vale Indonesia di Kuartal I 2021 Lesu

Menurut data penyerapan alokasi Premium tahun lalu sebesar 7 juta KL. Angka ini jauh lebih rendah dari kuota yang diberikan sebesar 12,5 juta KL tahun 2017.(mul)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *