Logo SitusEnergi
Kendaraan Listrik “BYD” Masuk RI, Perusahaan Ini Sambut Baik Kendaraan Listrik “BYD” Masuk RI, Perusahaan Ini Sambut Baik
Jakarta, Situsenergi.com PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk (IPCC) merespons positif kehadiran Build Your Dream (BYD) yang resmi dipasarkan di Indonesia pada tanggal 18 Januari... Kendaraan Listrik “BYD” Masuk RI, Perusahaan Ini Sambut Baik

Jakarta, Situsenergi.com

PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk (IPCC) merespons positif kehadiran Build Your Dream (BYD) yang resmi dipasarkan di Indonesia pada tanggal 18 Januari 2024.

Perusahaan kendaraan listrik asal China tersebut telah meluncurkan 3 mobil listrik yaitu, BYD Seal, BYD Atto3 dan BYD Dolphin. Unit BYD masuk ke Indonesia melalui terminal IPCC sebanyak 158 unit.

Dengan adanya pendatang baru di dunia otomotif nasional, IPCC siap memberikan pelayanan terbaiknya untuk mendukung distribusi kendaraan listrik di dalam negeri.

“Kami turut bangga atas keterlibatan kami dalam menyukseskan rantai ekspor kendaraan listrik di Indonesia. Kami secara konsisten mendukung terobosan pemerintah Indonesia dalam mendatangkan produk otomotif baru dari luar negeri untuk dipasarkan di dalam negeri terutama kendaraan berbasis tenaga listrik,” ujar Sugeng Mulyadi, Direktur Utama IPCC di Jakarta, Selasa (23/1/2024).

Seperti diketahui, Pemerintah Indonesia telah menerbitkan Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (Battery Electric Vehicle) untuk Transportasi Jalan.

Hal tersebut sejalan dengan pernyataan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto pada peluncuran perdana BYD di Indonesia. Melalui tayangan video, Airlangga menyebutkan bahwa untuk investasi BYD di Indonesia adalah sebesar USD 1,3 miliar atau setara dengan Rp 20 triliunan.(DIN/ SL)

BACA JUGA   Ditinjau DPR, Progres Konstruksi PLTGU Jawa-1 Capai 96 Persen

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *