Logo SitusEnergi
Jonan Minta PLN Garatiskan Listrik untuk Pengungsi Sinabung Jonan Minta PLN Garatiskan Listrik untuk Pengungsi Sinabung
Jakarta, situsenergy.com Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan mengusulkan kepada PT PLN (Persero) untuk menggratiskan listrik bagi pengungsi Gunung Sinabung yang... Jonan Minta PLN Garatiskan Listrik untuk Pengungsi Sinabung

Jakarta, situsenergy.com

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan mengusulkan kepada PT PLN (Persero) untuk menggratiskan listrik bagi pengungsi Gunung Sinabung yang tinggal di Hunian Sementara (Huntara) yang, selama ini para pengungsi membeli token listrik.

Jonan mengatakan berdasarkan informas‎i dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), para pengungsi Sinabung yang saat ini jumlahnya mencapai 348 kepala keluarga (KK) dikenakan tarif listrik nonsubsidi.

Dia pun mengusulkan ke PLN untuk menggratiskan biaya penggunaan listrik. “Ini kan cuma 348 KK yang ada di hunian sementara, kalau bisa ditinjau dari waktu ke waktu, ya diberikan gratis,” kata Jonan di Jakarta, Rabu (21/3).

Ketika Jonan berkunjung ke Huntara Tiga di Kecamatan Simpang Empat yang dihuni sekitar 180 KK, warga menyampaikan bahwa pasokan listrik di daerah tersebut sangat terbatas. Satu token masih digunakan dua KK.

Warga yang sebagian besar bertani tersebut berharap listrik dapat segera digratiskan sehingga membantu meringankan kebutuhan sehari-hari, demikian Menteri ESDM. (mul)

BACA JUGA   RUPSLB PGN Sepakat Bukan Lagi BUMN

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *