Logo SitusEnergi
Inflasi Rendah, Pemerintah Yakin Subsidi Listrik Tak Membengkak Inflasi Rendah, Pemerintah Yakin Subsidi Listrik Tak Membengkak
Jakarta, SitusEnergy.com Pemerintah berkeyakinan angka subsidi listrik tahun 2017 yang sudah di tetapkan sebesar Rp 44,98 triliun tidak akan membengkak, pasalnya, tingkat inflasi serta... Inflasi Rendah, Pemerintah Yakin Subsidi Listrik Tak Membengkak

Jakarta, SitusEnergy.com

Pemerintah berkeyakinan angka subsidi listrik tahun 2017 yang sudah di tetapkan sebesar Rp 44,98 triliun tidak akan membengkak, pasalnya, tingkat inflasi serta harga minyak dunia tahun ini relatif stabil.

Dirjen Ketenagalistrikan Kementerian Energi Dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Andi Noorsaman Someng mengatakan, jika melihat asumsi makro yang berkembang, trend inflasi yang rendah ditambah nilai tukar rupiah yang cenderung stabil dan terjaga, serta harga minyak dunia yang berada di bawah USD50 per barrel, diyakininya hal itu tidak akan membuat subsidi listrik tahun ini jadi membengkak.

“Dengan asumsi 48 barel, 13.400 kurs trus juga kemudian inflasi lebih tinggi atau lebih rendah itu kan ada satu parameter – parameter inflasi, mudah – mudahan inflasinya rendah terus, kalau inflasinya rendah terus kan deflasi, harga gak mungkin naik, nggak mungkin juga subsidinya akan bertambah,” ujar Andi di Kantor Kementerian ESDM Jakarta, Selasa (19/9).

Kementerian ESDM sendiri sebelumnya juga menyebutkan, usulan kenaikan subsidi listrik untuk tahun 2018 menjadi Rp52 triliun, diantaranya disebabkan beberapa faktor, diantaranya karena ada desa-desa terpencil yang baru mendapat listrik dari PLN tahun ini. (SNU)

BACA JUGA   November 2020 Harga ICP Meningkat 6,83 Persen

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *