Logo SitusEnergi
Hiswana Migas Dukung Penghapusan BBM Jenis Premium Hiswana Migas Dukung Penghapusan BBM Jenis Premium
Jakarta, situsenergy.com Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Hiswana Migas wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten Juan Tarigan, di Jakarta Selasa (27/3), mengatakan, pengusaha... Hiswana Migas Dukung Penghapusan BBM Jenis Premium

Jakarta, situsenergy.com

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Hiswana Migas wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten Juan Tarigan, di Jakarta Selasa (27/3), mengatakan, pengusaha akan mendukung kebijakan pemerintah‎, jika penghentian penjualan Premium telah ditetapkan.

Ditegaskannya, pada prinsipnya Hiswana mendukung seandainya  pemerintah menerapkan kebijakan penyetopan BBM Premium.

Menurut Juan, pengusaha SPBU di Jawa Barat, DKI Jakarta dan Banten pun siap untuk menjual BBM dengan kualitas lebih baik dari Premium sesuai dengan keinginan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), tidak hanya‎ pada saat penyelenggaraan Asian Games 2018 saja, tetapi saat situasi dalam keadaan normal.

“Mendukung kami siap, Jawa Barat, DKI Jakarta dan Banten siap, untuk menyelaraskan kebijakan KLHK tidak hanya Asian Games,” katanya.

Juan mengaku, tidak ada kekhawatiran dari pengusaha akan mengalami kerugian jika sudah ‎tidak lagi menjual Premium. Pasalnya, saat ini porsi penjualan Premium di wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten tinggal 16 persen.

“Enggaklah, saya rasa Pertamina akan memikirkan business to business.‎ Kita melihat pemerintah nih apakah sepakat dengan KLHK, sebaiknya uji coba saja dulu,” pungkas Juan Tarigan. (mul)

BACA JUGA   Pemerintah Perlu Dorong Pengusaha Domestik Bangun Hilirisasi

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *