Logo SitusEnergi
EWI AJAK AKTIVIS BEBERKAN DATA KORUPSI PERTAMINA DAN LAPORKAN KE KPK EWI AJAK AKTIVIS BEBERKAN DATA KORUPSI PERTAMINA DAN LAPORKAN KE KPK
EWI AJAK AKTIVIS BEBERKAN DATA KORUPSI PERTAMINA DAN LAPORKAN KE KPK Jakarta, LinkPublik.com 09 Maret 2016 Terkait dengan pemberitaan di media online Klikaktifis dengan... EWI AJAK AKTIVIS BEBERKAN DATA KORUPSI PERTAMINA DAN LAPORKAN KE KPK

EWI AJAK AKTIVIS BEBERKAN DATA KORUPSI PERTAMINA DAN LAPORKAN KE KPK
Jakarta, LinkPublik.com
09 Maret 2016

Terkait dengan pemberitaan di media online Klikaktifis dengan judul “Di Pertamina Itu Bukan Hanya CSR Di Korupsi, Tapi Banyak Juga Project Yang Di Manipulasi” yang disampaikan oleh Rahman Latuconsina, Ferdinan Hutahean, Direktur Energy Watch Indonesia, mengajak publik untuk buka bukaan data dan informasi sehingga tidak termakan dengan opini sepihak dari pihak tertentu.

Terhadap tuduhuan kepada Pertamina itu : “Mari kita beberkan apa saja korupsinya, dimana manipulasinya, ini sangat penting agar semua terang benderang dan tidak menjadi fitnah” lanjut Ferdinand. “Jika memang punya data, kami siap bersama sama Rahman L untuk laporkan korupsinya ke KPK atau penegak hukum lainnya” tambah Ferdinand.

Hal ini perlu dilakukan karena tudingan Rahman L sangat gamblang termasuk masalah mobil yang parkir sebagai hasil korupsi. Dan yang paling serius dalam tudingan tersebut adalah tuduhan terhadap salah satu direksi Pertamina yang dituduh piawai memanipulasi proyek di Pertamina. Ini masalah serius dan bisa berbalik menjadi bumerang yang secara hukum bisa dikategorikan fitnah dan pencemaran nama baik sebagaimama diatur dalam UU ITE.

BACA JUGA   Salamuddin : Jika Berlanjut, Kelangkaan Solar Bisa Jadi Masalah Besar Bagi Pemerintahan Jokowi

Ferdinand menambahkan : “Kami yang selama ini fokus mencermati gerak gerik Pertamina belum menemukan dugaan manipulasi seperti yang dituduhkan dan mobil yang parkir tersebut berdasar penelitian adalah mobil dinas para pejabat Pertamina dan merupakan aset negara”.

Maka itu, kami merasa sangat perlu agar data data yang dimiliki oleh aktivis tersebut dibuka dan mari kita tindaklanjuti secara hukum. Karena bila hanya tudingan semata, hal tersebut tidak berdasar dan akan merugikan namanya sendiri. “Jangan sampai karena ada kepentingan yang tidak terpenuhi jadi timbul tudingan tudingan yang berbau fitnah dan pencemaran nama baik” lanjut pengamat energi tersebut.

Mari kita bersihkan korupsi dan penyimpangan di Pertamina dengan cara yang benar dan tepat yairu mengambil tindakan hukum bukan hanya dengan menebar tudingan tudingan yang tidak bisa dibuktikan. Sekali lagi kami mengajak yang bersangkutan untuk bersama sama membersihkan Pertamina dari perilaku korup tanpa pandang bulu. (red/e)

Sumber : www.linkpublik.com | 09 Maret 2016
Sumber Gambar : www.pertamina.com

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *