Logo SitusEnergi
Dirjen Minerba: Pengawasan Sistem Online Dimulai 2017 Dirjen Minerba: Pengawasan Sistem Online Dimulai 2017
Jakarta, situsenergy.com Direktur Jenderal ‎Mineral dan Batubara Kementerian ESDM Bambang Gatot mengatakan, pengawasan sistem online akan dimuali tahun 2017 bagi perusahaan tambang batu bara... Dirjen Minerba: Pengawasan Sistem Online Dimulai 2017

Jakarta, situsenergy.com

Direktur Jenderal ‎Mineral dan Batubara Kementerian ESDM Bambang Gatot mengatakan, pengawasan sistem online akan dimuali tahun 2017 bagi perusahaan tambang batu bara pola Perjanjian Karya Pengusahaan Pertambangan Batubara (PKP2B), kemudian tahun berikutnya yaitu 2018,  berlaku i perusahaan mineral.

Ditemui di sela-sela kesibukannya pada acara Pertambangan dan Energy Expo 2017, di Hotel JW Marriot, Kuningan, Jakarta, Selasa (26/9),  Bambang Gatot, lebih jauh mengatakan, sistem online tersebut akan diterapkan secara bertahap yang dimulai pada 2017.

“Kita membuat pengawasan online. Tahun ini batu bara, diharapkan PKP2B semua pakai online. Kedua, mineral juga akan dilakukan hal sama, semoga selesai semua di 2018. Batu bara semoga selesai di 2017,” kata Bambang Gatot.

Ia menambahkan, pengawasan secara online dilakukan mulai dari kegiatan produksi di lokasi tambang, distribusi pertambangan dan jembatan timbang. “Kita akan mengawasi produksi di site, jadi pengawasan itu real time dari conveyor maupun jembatan timbang‎‎,” katanya.

Dijelaskan pula, dengan diberlakukannya sistem pengawasan secara online, maka laporan ‎yang didapat bisa tepat waktu. Selain itu,  kata dia, ini dapat mempermudah pekerjaan pengawasan aktivitas pertambangan batu bara. “Jadi, pertama ini mempermudah sistem pengawasan kita. Kedua, mineral juga akan dilakukan hal sama dengan pengawasan online real time,” pungkasnya. (mul)

BACA JUGA   Batal Mogok Kerja, FSPPB dan Manajemen Pertamina Capai Kesepakatan

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *