Logo SitusEnergi
BPH Migas Pastikan Distribusi BBM di Lampung Saat Nataru Aman dan Lancar BPH Migas Pastikan Distribusi BBM di Lampung Saat Nataru Aman dan Lancar
Jakarta, situsenergi.com Ketersediaan pasokan dan distribusi bahan bakar minyak (BBM) selama libur Natal 2023 dan tahun baru 2024 di wilayah Lampung dan sekitarnya dipastikan... BPH Migas Pastikan Distribusi BBM di Lampung Saat Nataru Aman dan Lancar

Jakarta, situsenergi.com

Ketersediaan pasokan dan distribusi bahan bakar minyak (BBM) selama libur Natal 2023 dan tahun baru 2024 di wilayah Lampung dan sekitarnya dipastikan aman dan lancar.

Kepastian ini disampaikan anggota Komite Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas), Saleh Abdurrahman dalam keterangannya yang dikutip di Jakarta, Jumat.

Menurut Saleh, pihaknya melakukan pemantauan kesiapan BBM selama libur Natal dan tahun baru di Lampung. Dan secara umum, ia melihat dari di sisi kesiapan stok di terminal BBM, dalam kondisi baik.

Saat mengunjungi Fuel Terminal Panjang, Lampung, Rabu lalu, ia menilai seluruh produk dalam kondisi aman.

“Semua aman terutama yang menjadi kebutuhan masyarakat seperti Pertalite, Solar serta LPG. Di sisi distribusi, penyaluran juga berjalan baik,” kata Saleh.

Ia mengatakan, keamanan pasokan BBM selama Natal dan Tahun Baru, menandakan Pertamina Patra Niaga wilayah Lampung telah mengantisipasi peningkatan mobilitas masyarakat melalui berbagai instrumen.

“Di antaranya layanan SPBU kantong di beberapa SPBU yang berpotensi banyak disinggahi masyarakat seperti di jalur tol dan tempat wisata. Kami melihat mobil tangki tersedia di SPBU rest area. Persiapan teman-teman di Pertamina wilayah Sumbagsel (Sumatera bagian selatan) ini berjalan sangat baik dan kita harapkan masyarakat dapat terlayani kebutuhannya selama Natal dan tahun baru,” papar Saleh.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat agar menggunakan BBM subsidi secara tepat.

“Mari kita gunakan BBM subsidi dengan tepat. Bagi yang membutuhkan, silakan membeli BBM subsidi tetapi bagi yang tidak, tentu kamu sarankan untuk menggunakan BBM non-subsidi maupun LPG non-subsidi,” ujar Saleh.

Sementara anggota Komite BPH Migas Eman Salman Arief meminta agar masyarakat tetap mendukung penggunaan BBM subsidi tepat sasaran dalam rangkaian Natal dan tahun baru ini.

BACA JUGA   Dana Bagi Hasil Migas Tak Adil, Mulyanto : Jadi Sumber Masalah

Ia juga mengingatkan pentingnya tetap menjaga keselamatan dalam melaksanakan kegiatan operasional penyediaan dan pendistribusian BBM. Adanya masyarakat yang merayakan tahun baru dengan pesta kembang api merupakan salah satu tantangan dalam menjaga keamanan terminal BBM dan SPBU.

“Kami harus menjaga fasilitas supaya tetap aman. Meski di Terminal BBM Panjang terdapat buffer zone, namun harus tetap kami antisipasi. Harus kami cek lagi, safety first,” ujarnya.(Ert/SL)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *