Logo SitusEnergi
BPH Migas: 2018 Vivo Belum Salurkan Solar dan Premium BPH Migas: 2018 Vivo Belum Salurkan Solar dan Premium
Jakarta, situsenergy.com Pemerintah telah menugasi PT AKR Corporindo Tbk dan PT Pertamina (Persero) untuk menyalurkan Jenis Bahan Bakar Minyak Tertentu (JBT) yakni Solar dan... BPH Migas: 2018 Vivo Belum Salurkan Solar dan Premium

Jakarta, situsenergy.com

Pemerintah telah menugasi PT AKR Corporindo Tbk dan PT Pertamina (Persero) untuk menyalurkan Jenis Bahan Bakar Minyak Tertentu (JBT) yakni Solar dan Jenis Bahan Bakar Minyak Khusus Penugasan (JBKP) yakni Premium ke seluruh wilayah Indonesia selama 2018-2022.

Dengan penugasan ini, pemerintah melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menegaskan bahwa yang bisa melaksanakan, menyediakan dan mendistribusikan Solar dan Premium adalah AKR dan Pertamina.

“Untuk Vivo belum melaksanakan penugasan BBM baik subsidi (Solar) atau JBKP (Premium),” ujar Kepala BPH Migas Fanshurullah Asa, di Ruang Damar, Kementerian ESDM, Jakarta, Senin (8/1).

Namun ia mengatakan, jika ke depan ada badan usaha yang mau melakukan pendistribusian BBM jenis Solar dan Premium bisa mengajukan, badan usaha termasuk Vivo Energy. “Bisa mengajukan di akhir 2018. “Kalau memenuhi, kami akan putuskan untuk mendapat penugasan,” ujarnya.

Ifan melanjutkan, dipilihnya PT AKR untuk melaksanakan penyediaan dan pendistribusian Jenis Bahan Bakar Minyak Tertentu (solar) diberikan jatah 250.000 kilo liter (kl) dengan penugasan di seluruh wilayah Indonesia. Sedangkan Pertamina, untuk JBT sebesar 15.980.000 kl dengan penugasan di seluruh wilayah Indonesia.

BACA JUGA   Pertamina Hulu Mahakam Giatkan Aktifitas Pengeboran Lepas Pantai

“Jadi dari (15,9 juta kl) rinciannya minyak solar (gas oil) sebesar 15,3 juta kl dan minyak tanah 610.000 kl. Untuk JBKP sebesar 7.500.000 kl (premium) dengan penugasan di luar Jamali,” ujarnya.(adi)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *