Logo SitusEnergi
Amman Mineral Sisakan Dana IPO Rp152,99 Miliar Amman Mineral Sisakan Dana IPO Rp152,99 Miliar
Jakarta, Situsenergi.com PT Amman Mineral Internasional Tbk telah membelanjakan hampir seluruh dana hasil penawaran umum saham perdana (Initial Public Offering/ IPO) yang mencapai Rp10,48... Amman Mineral Sisakan Dana IPO Rp152,99 Miliar

Jakarta, Situsenergi.com

PT Amman Mineral Internasional Tbk telah membelanjakan hampir seluruh dana hasil penawaran umum saham perdana (Initial Public Offering/ IPO) yang mencapai Rp10,48 triliun (setelah dikurangi biaya IPO Rp250,06 miliar).

Direktur Amman Mineral Internasional, Arief Widyawan Sidarto mengatakan bahwa dalam pelaksanaan IPO pada 27 Juni 2023, perseroan mengantongi total dana Rp10,72 triliun. Setelah dialokasikan untuk berbagai kebutuhan sebagaimana dalam rencana, sisa dana saat ini sebesar Rp152,99 miliar. 

Alokasi belanja tersebut diantaranya untuk setoran modal kepada PT Amman Mineral Industri sebesar Rp1,79 triliun. Kemudian Rp3,04 triliun untuk melunasi utang kepada PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT). Selanjutnya untuk setoran modal kepada PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT) Rp5,48 triliun.

“Setoran modal ke AMNT ini untuk menbiayai pengeluaran modal atas proyek ekspansi pabrik konsentrator dan proyek pembangkit listrik tenaga gas dan uap di desa Benete, Maluk, Sumbawa Barat, NTB,” ujar Arief dalam keterangannya, Senin (15/1/2024).

Untuk sisa dana, lanjut Arif, ditempatkan di rekening giro PT Bank Mandiri (Persero) Tbk dengan tingkat suku bunga 5,5 persen per tahun. (DIN/SL)

BACA JUGA   APBI : Larangan Ekspor Batubara Dinilai Tergesa gesa Tanpa Dibahas Dengan Pelaku Usaha

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *