Logo SitusEnergi
10 Bank Dukung Pembayaran BBM Pakai Nontunai 10 Bank Dukung Pembayaran BBM Pakai Nontunai
Pontianak, situsenergy.com Sebanyak 10 bank di Kalimantan Barat (Kalbar) mendukung pembayaran BBM mengunakan nontunai melalui uang elektronik (e-money) yang akan diterapkan oleh PT Pertamina... 10 Bank Dukung Pembayaran BBM Pakai Nontunai

Pontianak, situsenergy.com

Sebanyak 10 bank di Kalimantan Barat (Kalbar) mendukung pembayaran BBM mengunakan nontunai melalui uang elektronik (e-money) yang akan diterapkan oleh PT Pertamina di setiap SPBU di Pontianak awal 2018.

Demikian dikatakan Kepala KPw BI Kalbar, Dwi Suslamanto di Pontianak, seperti dikutip Antara, kemarin. “Ada 10 bank di Kota Pontianak berkomitmen memberikan dukungan melalui pengembangan fitur-fitur layanan dan fasilitas sehingga dapat memberikan berbagai kemudahan bagi masyarakat. Kita dari BI dan Pemkot juga mendukung hal itu,” ujarnya.

Menurut Dwi, dari sisi perekonomian, implementasi elektronifikasi pembelian BBM merupakan satu di antara upaya perluasan akses keuangan masyarakat yang dapat mendorong perekonomian daerah.

“Selain itu, upaya tersebut dalam rangka peningkatan transaksi secara nontunai sehingga dapat meningkatkan efisiensi perekonomian nasional,” paparnya.

Satu di antara bank yang mendukung pembayaran BBM melalui e-money adalah Bank Mandiri wilayah Kalbar. Area Head Bank Mandiri Kalbar, Ahadi Subri mengatakan dukungan pihaknya tersebut sebagai upaya mendukung gerakan nontunai yang digalakkan pemerintah saat ini.

“Kita sangat mendukung program ini sebab sudah saatnya gerakan nontunai diterapkan di Pontianak. Hal itu tentu dalam rangka percepatan dan kemudahaan dalam pelayanan,” jelas dia.

BACA JUGA   Kuartal III 2018, PLN Bukukan Laba Operasi Rp 194,4 T

Ia menyebutkan melalui program pembayaran nontunai di setiap SPBU yang di Pontianak tersebut merupakan momentum yang tepat untuk penggalakkan pengunaan e-money.

“Saat ini di Kalbar baru 3.000 penguna e-money Bank Mandiri. Dengan momen ini yang didukung BI dan Pemkot Pontianak adalah momen tepat karena kita yakin berdampak luas kepada transaksi lainnya. Masyarakat akan tahu dan terbiasa nantinya,” papar dia.

Dengan program yang ada dan komitmennya terhadap transaksi secara nontunai di Kalbar maka pihaknya menargetkan hingga akhir tahun ada penambahan 30 ribu e-money.

“Di Kalbar 90 persennya e-money ada di Pontianak. Kita akan terus mengenalkan e-money kepada masyarakat luas untuk efesiensi dan keamanan serta kemudahan transaksi masyarakat,” pungkasnya.(adi)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *