Logo SitusEnergy
Kembangkan Energi Bersih, PGN Kerjasama Dengan Perusahaan Korsel Kembangkan Energi Bersih, PGN Kerjasama Dengan Perusahaan Korsel
Jakarta,Situsenergi.com PT Perusahaan Gas Negara Tbk atau PGN menjalin kemitraan dengan perusahaan energi asal Korea Selatan (Korsel) yakni SK E&S Co., Ltd (SK) dalam... Kembangkan Energi Bersih, PGN Kerjasama Dengan Perusahaan Korsel

Jakarta,Situsenergi.com

PT Perusahaan Gas Negara Tbk atau PGN menjalin kemitraan dengan perusahaan energi asal Korea Selatan (Korsel) yakni SK E&S Co., Ltd (SK) dalam rangka pengembangan energi bersih khususnya dalam bisnis Liquid Natural Gas (LNG), hidrogen, dan Carbon Capture and Storage (CCS). Dengan sinergi ini menjadi strategi perusahaan untuk bisa meningkatkan pertumbuhan bisnis gas bumi sekaligus upaya menekan emisi karbon.

Heru Setiawan, Direktur Strategi dan Pengembangan Bisnis menjelaskan PGN dan SK akan melakukan penyusunan kajian bersama terkait potensi kerjasama pengembangan hydrogen dan CCS di Indonesia. Diketahui SK memiliki pengalaman kapabilitas pada bidang pengembangan hydrogen maupun CCS.

“Dengan kerjasama ini diharapkan kami nanti bisa banyak belajar, sehingga dapat menerapkan teknologi yang tepat untuk mengurangi emisi karbon pada utilisasi gas bumi,” ujar Heru dalam keterangannya, Rabu (23/2/2022).

Ditambahkannya, CCS termasuk kegiatan dalam mengurangi emisi gas rumah kaca yang meliputi pemisahan dan penangkapan emisi karbon atau gas CO2. Kemudian pengangkutan emisi karbon akan tertangkap ke tempat penyimpanan maupun penyimpanan ke zona target injeksi dengan aman dan permanen, sesuai dengan kaidah keteknikan.

BACA JUGA   Refleksi 19 Tahun FSPPB: Kedaulatan Energi Nasional Harga Mati!

Sebagai Subholding Gas Pertamina, PGN dan SK akan mengkaji peluang kerja sama dalam infrastruktur LNG, pemanfaatan terminal, kegiatan usaha penjualan dan pembelian LNG, serta pengembangan bisnis gas atau LNG di Korea.

“MOU bertujuan untuk mendukung persiapan realisasi kerjasama yang lebih komprehensif, baik untuk pembahasan maupun pelaksanaan dalam kaitannya dengan investasi dan pemanfaatan produk atau jasa milik masing-masing pihak,” ujar Heru. (DIN/rif)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *