Logo SitusEnergy
Dukung Program NZE, dan Antam Mampu Turunkan Emisi Dalam Bisnisnya Dukung Program NZE, dan Antam Mampu Turunkan Emisi Dalam Bisnisnya
Jakarta, Situsenergi.com PT Aneka Tambang Tbk komitmen untuk melakukan praktik green industry dalam aktivitas bisnisnya. Hal itu dilakukan untuk turut serta dalam upaya menurunkan... Dukung Program NZE, dan Antam Mampu Turunkan Emisi Dalam Bisnisnya

Jakarta, Situsenergi.com

PT Aneka Tambang Tbk komitmen untuk melakukan praktik green industry dalam aktivitas bisnisnya. Hal itu dilakukan untuk turut serta dalam upaya menurunkan emisi sebagaimana program yang dicanangkan oleh pemerintah.

Corporate Secretary Antam, Syarif Faisal Alkadrie, menjelaskan pemerintah menargetkan program Net Zero Emission (netralitas karbon/ NZE) bisa tercapai di tahun 2060 atau lebih awal. Untuk mendukung itu Perseroan telah melakukan berbagai upaya seperti pengembangan energi baru terbarukan (EBT) dan lain sebagainya.

Dari berbagai upaya yang dilakukan Antam, terbukti berhasil menurunkan emisi gas rumah kaca dari aktivitas operasi dimilikinya sekitar 50 ton ekuivalen. Jumlah emisi yang diturunkan ini naik 4,4 persen dibandingkan tahun sebelumnya. 

“Ini terus kita lakukan dan kita selalu sisihkan biaya untuk pengelolaan lingkungan sebesar Rp102 miliar atau sekitar 5,5 persen di tahun 2021. Dana ini kita gunakan untuk pelestarian lingkungan dengan penanaman pohon dan lainnya,” ujar Syarif di Jakarta, Selasa (20/9/2022).

Atas upaya itu, Syarif mengatakan telah mendapat berbagai penghargaan dari pemerintah seperti dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Ketuhanan (KLHK). Berbagai penghargaan itu menjadi bukti keseriusan perseroan untuk membantu menyukseskan program NZE yang digagas pemerintah.

BACA JUGA   Dapat Pendanaan, Perusahaan Energi Ini Optimis Percepatan Transisi Energi

“Alhamdulillah yang kita lakukan untuk lingkungan ini direcognize oleh KLHK, kita memperoleh predikat Propper Emas, Propper Hijau dan Biru. Mudah – mudah dari sini kita bisa terus meningkatkan usaha sebagai wujud perhatian kamibm terhadap lingkungan,” tukasnya. (DIN/SL)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *