Logo SitusEnergy
Dukung G20, Foxconn dan Indika Energy Serahkan Bus Listrik ke Pemerintah Dukung G20, Foxconn dan Indika Energy Serahkan Bus Listrik ke Pemerintah
Jakarta, Situsenergi.com Pemerintah mengapresiasi Foxconn dan PT Indika Energy Tbk yang telah menyerahkan bus listrik kepada pemerintah Indonesia melalui Kementerian Investasi/ BKPM dalam rangka... Dukung G20, Foxconn dan Indika Energy Serahkan Bus Listrik ke Pemerintah

Jakarta, Situsenergi.com

Pemerintah mengapresiasi Foxconn dan PT Indika Energy Tbk yang telah menyerahkan bus listrik kepada pemerintah Indonesia melalui Kementerian Investasi/ BKPM dalam rangka mendukung kesuksesan Presidensi G20 Indonesia di Bali. 

Menteri Investasi/ Kepala BKPM, Bahlil Lahadalia menyatakan pemerintah telah menerima penyerahan lima bus listrik yang diberikan oleh Foxconn dan Indika Energy. Bus listrik ini diberikan dalam rangka mendukung pengembangan ekosistem industri kendaraan listrik di Indonesia.

“Kehadiran Foxconn adalah sesuatu yang sudah ditunggu-tunggu lama. Tidak ada lagi yang bisa memperdebatkan kualitas produknya dan kontribusi Foxconn kepada global apalagi persoalan ICT (Information and Communication Technology),” jelas Bahlil dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Selasa (15/11/2022).

Bahlil juga menegaskan kembali bahwa Indonesia tidak memberikan perlakuan istimewa kepada salah satu negara tertentu untuk berinvestasi di Indonesia. Semua negara sama di mata Indonesia, termasuk Foxconn dari Taiwan yang memberikan kontribusi dalam mendorong Energi Baru Terbarukan (EBT) dan industri hijau di Indonesia.

“Hari ini Foxconn akan masuk ke Indonesia untuk bangun ekosistem baterai kendaraan listrik yang dimulai dari bus listrik. Kita juga akan mendorong sel baterai dan industri lainnya,” sambungnya.

Bus listrik yang diserahkan masing-masing berkapasitas 45 orang dan digunakan selama pertemuan B20 dan G20 untuk mengantarkan tamu-tamu penting turun dari pesawat menuju ke ruang kedatangan di Bandar Udara Ngurah Rai. Bus listrik tersebut juga berfungsi sebagai bus ulang alik untuk tamu penting selama kegiatan pertemuan B20 dan G20. (DIN/SL)

BACA JUGA   Dirut BUMD Benuo Taka Siap Kelola Blok East Kalimantan

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *