Logo SitusEnergy
BLT BBM Apakah Bisa Berlanjut? BLT BBM Apakah Bisa Berlanjut?
Jakarta, situsenergi.com Untuk meringankan beban masyarakat akibat kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite dan Solar Subsidi pemerintah telah memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT)... BLT BBM Apakah Bisa Berlanjut?

Jakarta, situsenergi.com

Untuk meringankan beban masyarakat akibat kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite dan Solar Subsidi pemerintah telah memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM.

Seperti diketahui, BLT BBM telah diberikan oleh Presiden Joko Widodo pada pekan lalu yang dibagikan secara bertahap terhadap penerima manfaat sebesar Rp600.000 yang diterima sebanyak dua kali.

Menteri Sosial Tri Rismaharini mengatakan BLT BBM ini dinilai mampu meringankan beban masyarakat akibat naiknya sejumlah harga yang disebabkan kenaikan harga BBM, utamanya kelas kalangan bawah.

“Ini untuk mensikapi kenaikan-kenaikan harga yang sekarang ini memang sudah mulai dirasakan naik, kata di Risma kepada wartawan, Senin (05/09/2022).

Lantas apakah BLT BBM ini akan terus berlanjut mengingat harga BBM di tengah masyarakat berfluktuasi.

Risma menanggapi, BLT BBM yang disalurkan pemerintah melalui Kemensos kepada 20,6 juta penerima manfaat ini akan dipertimbangkan, apakah kedepan akan ada BLT lanjutan atau tidak.

“Jadi sementara yang kita berikan ini, nanti kita akan lihat seperti apa,” kata dia.

“Jadi akan dievaluasi terus kedepannya,” kata dia.

Sementara itu, Kemensos yang ditunjuk untuk menyalurkan BLT BBM ini merupakan anggaran tambahan diluar anggaran bantuan sosial yang rutin disiapkan oleh Kemensos.

“Jadi kami dapat tambahan dana untuk BLT BBM. Jadi kan kami selain yang tiap bulan kami berikan bantuan sosial, kami dapat tambahan anggaran untuk BLT BBM khusus,” kata dia.(SA/SL)

BACA JUGA   Inas Zubir Soroti Polemik 'Rebutan Proyek' Pipa Gas Antara ESDM Dengan BPH Migas

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *