Logo SitusEnergi
Xurya Jalin Kerja Sama dengan PLN Icon Plus Kembangkan EBT Xurya Jalin Kerja Sama dengan PLN Icon Plus Kembangkan EBT
Jakarta, Situsenergi.com Xurya, startup energi terbarukan menandatangani surat perjanjian kerja sama dengan PLN Icon Plus. Kerja sama ini merupakan bentuk komitmen Xurya dalam mendukung... Xurya Jalin Kerja Sama dengan PLN Icon Plus Kembangkan EBT

Jakarta, Situsenergi.com

Xurya, startup energi terbarukan menandatangani surat perjanjian kerja sama dengan PLN Icon Plus. Kerja sama ini merupakan bentuk komitmen Xurya dalam mendukung pemerintah mencapai target emisi nol karbon di tahun 2060 mendatang.

Kerja sama tersebut ditandatangani oleh Eka Himawan selaku Managing Director Xurya dan Ari Rahmat Indra Cahyadi selaku Direktur Utama PLN Icon Plus pada acara Indonesia EBTKE Conference and Exhibition (ConEx) 2023 yang diadakan di ICE BSD City, Tangerang.

“Kerja sama ini merupakan bentuk komitmen Xurya untuk terus mendorong penggunaan EBT, khususnya PLTS Atap di Indonesia. Kami percaya kolaborasi menjadi salah satu kunci dalam mewujudkan net zero emission pada tahun 2060 mendatang. Selama ini, Xurya berkolaborasi aktif dengan banyak pihak, seperti pemerintah, pelaku industri, organisasi, dan bahkan universitas. Upaya kolaborasi dengan PLN Icon Plus ini tentunya menjadi langkah penting untuk memperkuat kerja sama dalam pengembangan dan implementasi proyek-proyek energi terbarukan, khususnya PLTS Atap di Indonesia,” kata Eka Himawan.

Melalui kerja sama ini, Xurya dan PLN Icon Plus akan saling berbagi pengetahuan, teknologi, dan sumber daya untuk meningkatkan efisiensi serta keberlanjutan sektor energi di Indonesia.

“Kami berkomitmen untuk menjalin kerja sama yang kuat dengan berbagai mitra, termasuk Xurya, guna mengembangkan potensi energi terbarukan di Indonesia dan mendorong transisi ke energi bersih yang berkelanjutan. Bersama-sama, kami akan mempercepat adopsi energi terbarukan dan membangun masa depan yang lebih baik bagi Indonesia,” kata Ari Rahmat.

PLN Icon Plus akan memberikan akses Xurya ke infrastruktur dan jaringan distribusi mereka, memungkinkan implementasi proyek-proyek energi terbarukan dengan cepat dan efektif. PLN Icon Plus juga akan memberikan dukungan regulasi dan perizinan yang diperlukan untuk mengamankan proyek-proyek ini.

BACA JUGA   Punya Potensi Besar, PLN Kembangkan Biomassa Berbasis Keterlibatan Masyarakat

Kedua belah pihak sepakat bahwa kerja sama ini akan berkontribusi signifikan dalam mengurangi emisi gas rumah kaca dan mempercepat transisi ke energi bersih di Indonesia. Mereka juga berkomitmen untuk mempromosikan penggunaan energi terbarukan dan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya keberlanjutan energi.

Penandatanganan surat perjanjian kerja sama ini merupakan tonggak penting dalam hubungan Xurya dan PLN Icon Plus, dan kedua belah pihak berharap dapat menghasilkan dampak yang positif dalam upaya bersama mereka untuk mengembangkan proyek energi terbarukan yang inovatif dan berkelanjutan di Indonesia.

Hingga saat ini, Xurya telah memiliki lebih dari 100 proyek PLTS Atap yang tersebar di Medan, Palembang, Lampung, Jawa Barat, Banten, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, dan Makassar. Proyek PLTS Atap Xurya diperkirakan mampu memproduksi lebih dari 130 juta kWh energi bersih dan membuat lebih dari 3.100 ketersediaan lapangan pekerjaan hijau. (Ert/SL)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *